by

Zaeni Makarim Supriyatno: Menjadi pemimpin harus mau melayani, mengayomi, dan tidak berbuat dzalim kepada rakyat

Seorang pemimpin harus sadar dan tahu diri, bahwa dia adalah seorang pemimpin, karena selama ini banyak orang yang tidak sadar kalau dia adalah seorang pemimpin yang mempunyai tugas dan tanggungjawab berbagai hal tentang kepemimpinannya.

Hal itu diungkapkan, bakal calon Wakil Bupati Purbalingga, Zaeni Makarim Supriyatno (Jeni) kepada cyber media lintas24.com usai menghadiri Musyawarah Ranting (Musting) tingkat Kelurahan dan Desa yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPAC PKB) Kecamatan Purbalingga, di Pondok Makan Hayam Wuruk, Jalan letkol Isdiman Purbalingga, Selasa (30 Juni 2020 ).

“Satu ciri pemimpin yang melayani adalah mau mendengarkan dengan empati, mendengarkan bukan untuk menjawab melainkan mendengarkan untuk mengerti dan memahami lalu meresponnya dengan hati,” ungkap pasangan dari Muhamad Zulhan Fauzi (Oji) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purbalingga.

Jeni menambahkan, masyarakat Kabupaten Purbalingga akan melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Pilkada ini akan diselenggarakan di 21 Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk itu, Saya mohon doa restu dan dukungannya untuk mengikuti Pilkada berpasangan dengan Mas Oji. Semoga, kami dapat menjadi pemimpin yang dicintai rakyatnya. Menjadi pemimpin yang dapat melayani, mengayomi, menyayangi, dan membela rakyat, serta tidak berbuat dzalim kepada rakyat. Karena menjadi pemimpin itu, satu amanah yang di berikan Allah SWT yang harus di jalankan dan di pertangung jawabkan di dunia maupun di akhirat,” tuturnya. (yoga tri cahyono)

 

 

 

 

Comment

Feed Berita