by

Yuni dan Eti Menjabat Direktur di Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Gema Soedirman Purbalingga

Dua Direktur Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Gema Soedirman (LPPL RGS) Purbalingga dikukuhkan untuk masa jabatan 2020-2025. Catur Indinah Rahayuni dikukuhkan menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan, sedangkan Eti Tri Setyowati dikukuhkan menjadi Direktur Program dan Kepenyiaran.

“Sebelumnya dua itu direksi telah memasuki masa purna pada April 2020 lalu dan pada salah satu pasal menyebutkan direksi bisa dipilih kembali untuk masa periode yang sama,” tutur Direktur Utama LPPL RGS, Budi Santosa saat acara pengukuhan dewan direksi, di aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga, Rabu (17 Juni 2020)

Ia mengatakan, ke depan LPPL RGS akan lebih berinovasi dengan program-program yang lebih diminati dan informative sehingga pesan-pesan dan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga akan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

“Inovasi harus terus dilakukan agar radio terus eksis di tengah masyarakat. Ini dilakukan semata agar informasi pemerintah bisa tersampaikan dengan baik ,” ungkapnya

Ia mengugkapkan, bidikan segmentasi pendengar terus dilakukan dengan menyisipkan program serta inventarisir lagu-lagu yang diputar sehingga pendengar akan merasa segar dengan program yang ditawarkan oleh LPPL RGS.

“Kami akan terus melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Purbalingga untuk berkontribusi menyampaikan program pemerintah di LPPL RGS sehingga program pemerintah akan begitu dekat di tengah masyarakat.

Dia meyakini, langkah itu dilakukan untuk menumbuhkan sense of belonging dari OPD sehingga akan timbul rasa cinta dan radio milik Pemkab tersebut akan terus dilirik sebagai media yang menjawab kebutuhan.

“Rasa memiliki dari OPD yang akan kami tumbuhkan sehingga radio akan hadir terus. Selama ini OPD juga kami libatkan contohnya setiap Selasa mereka mengisi di RGS dengan menyampaikan program serta kegiatan dari OPD,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pengawas ex-officio LPPL RGS, Yonathan Eko Nugroho meminta kepada para terkukuh untuk terus semangat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui informasi. Terlebih sebentar lagi Kabupaten Purbalingga akan melaksanakan Pilkada.

“LPPL RGS diminta untuk terus memberikan informasi tentang pelaksanaan Pilkada sehingga gelaran Pilkada 2020 yang akan dihelat 9 Desember mendatang akan memunculkan partisipasi kehadiran tinggi dari masyarakat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tuturnya.

Yonathan juga mengapresiasi kinerja LPPL RGS di masa Pandemi yang terus memberikan informasi yang konstruktif kepada masyarakat. Termasuk dengan menghantam berita bohong seputar Covid-19.

“Terima kasih kepada LPPL RGS yang selama Pandemi memberikan informasi yang konstruktif kepada masyarakat termasuk dengan menghantam hoax terkait Covid-19,” ujarnya.

 

 

Comment

Feed Berita