Yayasan Arsakusuma Gelar Baksos Bhakti Lelulur Untuk Negeri

By: On: Dibaca: 10,351x
Yayasan Arsakusuma Gelar Baksos Bhakti Lelulur Untuk Negeri

Yayasan Arsakusuma Purbalingga menggelar bakti sosial (baksos). Kegiatan untuk merekatkan tali silaturahmi keluarga besar trah Arsakusuma dengan masyarakat ini, digelar dua ditempat yakni di lingkungan Pesarean (makam-red) Arsantaka Kelurahan Purbalingga Lor dan Pesarean Giri Cendana di Dusun Krinjing Desa Kajongan Kecamatan Bojongsari.

Ketua Yayasan Arsakusuma, R. Budi Setiawan mengatakan, kegiatan “Bhakti Lelulur Untuk Negeri” ini merupakan  amanah dari para leluhur kita yang harus terus kita jaga serta laksanakan.

”Ini bentuk kesadaran kita dalam berbagi dan bersilahturahmi bersama masyarakat. Kita mengharapkan setiap tahunnya ada peningkatan dalam pelaksanaan agenda ini, khususnya kesadaran kita saling berbagi, bersilahturahmi selain dari menfokuskan diri untuk mendoakan leluhur yang telah mendahului kita,” kata R. Budi Setiawan

Budi Setiawan mengungkapkan, 200 bingkisan paket sembilan bahan pokok (sembako) diberikan kepada masyarakat sekitar dan juru kunci pesarean. Pendanaan berasal dari iuran anggota dengan menyisihkan sebagian jejeki. Selain sembako, bigkisan juga diwujudkan berupa perlengkapan ibadah yakni baju muslim

“Kita salurkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para juru kunci pesarean. Tradisi ini akan terus dipertahankan dan dikembangkan dengan tetap mengenang jasa leluhur kita, janganlah acara ini hanya sekedar acara rutinitas dan seremonial setiap tahunnya, namun kita harus dapat memberikan makna yang yang lebih dalam lagi dan terus dapat ditingkatkan melalui kesadaran kita bersama,”tutur R. Budi Setiawan. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!