Wiwit Cahyani, Siswa SMA 1 Rembang Juara I Desain Grafis FLS2N

By: On: Dibaca: 73,261x
Wiwit Cahyani, Siswa SMA 1 Rembang Juara I Desain Grafis FLS2N

 

Wiwit Cahyani, Siswa SMA 1 Rembang  berhasil menyabet medali emas cabang desain grafis putri pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018 di stadion Harapan Bangsa, Lhongraya, Banda Aceh, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 26 sampai dengan 31 Agustus 2018.

Wiwit  mengaku, lomba ditingkat nasional lebih sulit bila dibandingkan  dengan tingkat provinsi ataupun kabupaten. Di tingkat nasional, tema baru ditentukan pada saat lomba berlangsung. Sehingga cukup menyulitkan untuk proses penggalian dan eksplorasi ide.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dorongan semua pihak, baik guru, siswa, karyawan, maupun orang tua. Dan  tak kalah pentingnya adalah tangan dingin guru pembimbing”, ungkap Wiwit, Senin (3/9).

Kepala SMA 1 Rembang Purwito mengaku bangga dengan hasil yang didapat oleh anak didiknya. Untuk jangka pendek,  harapannya, Wiwit dapat lolos seleksi lomba desain grafis tingkat Asia Pasifik di Tokyo Jepang tahun 2019. Sukses meraih emas di cabang desain grafis bagi SMA 1 Rembang bukanlah pertama kalinya. Karena, sebelumnya pada 2014 juga mendapatkan hasil yang serupa. Bahkan berlanjut sampai menjadi juara 1 lomba desain grafis tingkat Asia Pasifik di Tokyo, Jepang.

“Saya juga berharap prestasi ini harus bisa menular ke bidang lain, baik akademis maupun non akademis. Baik siswa,  guru, maupun karyawan sekolah. semua pihak harus  mempunyai spirit berprestasi,” katanya.

Guru pembimbing, Susiawan Haryanto  mengatakan, kreativitas tidak memilih tempat. Artinya milik dan hak setiap orang untuk berkreativitas, tinggal bagaimana mengeksplorasinya. Jadi masalah anak desa dan kota semua memiliki hak yang sama untuk berkreatifitas dan  berprestasi. “Pola bimbingan harus total. Harus ditunggu dan diarahkan pembimbing. Jadi  Hendaknya siswa harus terus dikawal,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!