Wiwin Priyanti – Bina Komunikasi yang Baik

By: On: Dibaca: dibaca 53.54Rbx
Wiwin Priyanti –  Bina Komunikasi yang Baik

 

Dunia otomotif memang lebih identik sebagai bidang yang biasanya digeluti oleh kaum pria. Meski saat ini kesetaraan gender sudah begitu dijunjung, nyatanya belum banyak kaum hawa yang berani tampil cukup menonjol dalam bidang ini.

Namun kini sudah cukup banyak sosok yang mampu muncul di tengah kerasnya dunia otomotif. Salah satunya Wiwin Priyanti sosok perempuan  kelahiran Purbalingga 31 Mei 1972 menjadi Senior Marketing Manager Elemen Lintas Buana tour and travel  serta jasa sewa transportasi angkutan darat yang berkantor di Purbalingga.

“Menjadi perempuan di dunia otomotif, membuat saya semakin bersemangat untuk terus membuktikan bahwa perempuan bisa terus berprestasi di bidangnya meskipun dengan beragam tantangan yang ada,” katanya.

Wiwin mengaku memiliki trik yang ia bisa lakukan untuk memimpin sekaligus berteman dangan para pengemudi pria. “Saya selalu punya cara berkomunikasi. Saya bilang kalau kita mempunyai kapasitas pekerjaan sendiri-sendiri. Saya menekankan bahwa kita punya porsi masing-masing. Saya katakan bahwa ada beberapa pekerjaan yang tidak tergantung gender,” ucapnya.

Wiwin juga menambahkan bahwa baginya, yang paling penting adalah respect antara satu sama lain dalam tim. Ia mencoba menjelaskan pada para pengemudi yang ia pimpin bahwa semua yang terlibat dalam pekerjaan memiliki skill tersendiri dan bisa sama-sama belajar antara satu dengan yang lain.

“Kalau saya disini memang lebih banyak manage. Jadi saya bilang ke mereka, kalau untuk customer, kalian bisa belajar dengan saya. Kalau masalah teknik mengemudi, saya belajar dengan kalian. Kamu punya talent, saya juga punya talent, jadi sama-sama belajar. Di sini saya coba menanamkan respect,” ungkap Wiwin.

Untuk mendapatkan banyak kepercayaan dalam usaha jasa sewa kendaraan lanjut Wiwin, harus mengedepankan dan harus mampu memperluas jaringan dan relasi. Semakin banyak jaringan dan relasi dimiliki maka semakin besar pula kesempatan

“Saya tekankan kepada seluruh karyawan untuk mau dan mampu menjaga komunikasi dengan pelanggan, baik yang lama  maupun yang baru,”ungkap Ibu dua orang anak hasil pernikahan dengan Mahendra Yudhi Krisnha. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!