Wera Nugroho Hastuti – Dorong Siswa Aktif di OSIS

By: On: Dibaca: dibaca 46.27Rbx
Wera Nugroho Hastuti – Dorong Siswa Aktif di OSIS

Cyber Media Lintas24.com-Kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak sampai sore, sehingga setiap siswa masih punya waktu luang yang cukup. Nah, hal ini tergantung dari setiap siswa, mau menggunakan waktu luangnya tersebut untuk apa.

Sebaiknya, waktu luang tersebut digunakan untuk hal-hal yang sangat positif, salah satunya dengan beraktivitas dalam sebuah kelompok organisasi. Pasalnya, siswa yang mengikuti organisasi seperti OSIS di sekolah memiliki keunggulan kemampuan dibandingkan siswa lainnya yang tidak mengikuti kegiatan keorganisasian.

“Dengan mengikuti kegiatan di luar kelas, siswa dapat mengasah sikap-sikap disiplin, mandiri, kreatif, demokratis, dan juga solutif,”ungkap Wera Nugroho Hastuti, Pembina OSIS SMK YPLP Perwira Purbalingga

Wera menuturkan, sangat penting bagi siswa untuk juga berprestasi, tidak hanya di dalam kelas, namun juga di luar kelas. Karena calon-calon pemimpin adalah mereka yang terbiasa memainkan banyak peran sosial dalam kehidupan kesehariannya.

“Kesibukan kegiatan ekstrakulikuler dapat menjadi stimulasi bagi banyaknya sikap positif pada siswa,”ungkapnya

Karena itu, dia menuturkan, sangat penting untuk menanamkan pemahaman bagi siswa untuk aktif berkegiatan di luar kelas. Siswa yang aktif di OSIS akan terbiasa bekerja dalam tim. Di dunia kerja kelak, pekerjaan kita membutuhkan kerja tim yang solid.

“Dengan  aktif berorganisasi, dipastikan akan mendapatkan teman-teman yang lebih banyak, pengalaman yang berharga dan keseruan yang mungkin tidak akan kita dapatkan lagi di masa yang akan datang. Untuk itu, kesempatan semacam ini tidak boleh kita sia-siakan. Kita harus pandai mengambil peluang,”ungkapnya. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!