by

Website Error di Hari Pertama PPDB Jenjang SMA dan SMK Jawa Tengah

-Pendidikan, Update-dibaca 5.15Rb kali | Dibagikan 112 Kali

Website Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang disediakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah untuk jenjang  SMA dan SMK sempat error.

“Kami itu kan hanya menyediakan sekitar 300.000 akses data, tapi ternyata yang mengakses ada sekitar 400.000 pengakses. Peristiwa ini terjadi karena banyaknya calon peserta didik yang mengakses website pada hari pertama pembukaan pendaftaran,” ungkap Sekretaris Panitia PPDB online Disdikbud Jawa Tengah, Robberto Agung Nugroho di kantor Disdikbud, Jalan Pemuda, Semarang, pada Rabu (17 Juni 2020) siang

Ia menyebut membludaknya jumlah pengakses pada hari pertama itu dimungkinkan karena para pengakses masih terbayang-bayang dengan sistem tahun lalu.

“Tahun lalu kan sistemnya siapa cepat maka dia yang dapat. Nah mungkin para calon peserta didik masih teringat dengan sistem ini, padahal Kepala Dinas Pendidikan sudah mengingatkan kalau sistemnya pada tahun ini sudah berubah,” bebernya.

Agar tidak terulang kembali kasus eror dalam sistem tersebut, pihaknya mengaku sudah mengirim surat ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar bisa memberikan kelonggaran menjadi satu juta akses data.

“Semoga surat kami ini segera disetujui. Harapannya semoga memasuki hari kedua sudah lancar lagi,” tuturnya.

PPDB online untuk jenjang  SMA dan SMK di Jateng telah dibuka mulai hari ini (17 Juni 2020) hingga Kamis (25 Juni 2020) mendatang.

Comment

Berita Lainnya