Warga Purbalingga Hadiri Reuni Gerakan 212 Di Jakarta

By: On: Dibaca: dibaca 5.07Rbx
Warga Purbalingga Hadiri Reuni Gerakan 212 Di Jakarta

Sedikitnya 77 warga Purbalingga bertolak ke Jakarta menggunakan satu buah bus dan satu mobil Isuzu Elf, Jumat petang (1 Desember 2017) untuk mengikuti rangkaian kegiatan Reuni Gerakan 212 yang akan diselenggarakan di kompleks Monas.

Koordinator lapangan (korlap) peserta reuni, Ali Imron menjelaskan, kegiatan reuni 212 di Monas untuk membuktikan umat islam di Indonesia masih solid dan bersatu. Umat Islam di Indonesia tidak terpecah belah. Konsolidasi alumni 212 di Monas itu untuk mempertahankan NKRI Pancasila UUD 45 dari rongrongan pengkhianat negara.

“Kami diundang oleh Panitia Reuni 212, titik keberangkatan dari Kelurahan Kembaran Kulon. Tapi mungkin kami tidak bisa mengikuti kegiatan dari awal karena sudah terlambat. Tidak bisa masuk ke ring satu,” tutur Aktifis Forum Umat Islam (FUI) Purbalingga itu menyebutkan

Dari pantauan lintas24.com, Kabag Operasional Polres Purbalingga, AKP Herman Setiyono dan sejumlah aparat polisi tampak di lokasi keberangkatan.

Kabag Operasional AKP Herman Setiyono yang ditemui di lokasi keberangkatan menyebutkan, pihaknya hadir semata untuk memastikan rombongan itu sudah dalam prosedur yang  benar. Untuk menjamin keamanan rombongan, polisi juga memeriksa barang bawaan setiap peserta. Termasuk kelayakan kendaraan, surat-surat kendaraan seperti STNK dan lainnya.

“Kami melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada peserta yang membawa benda yang berbahaya,” ujar Herman.

Herman mengaku pihakya sudah sejak awal berusaha membujuk agar tidak mengikuti kegiatan reuni tersebut. Hanya saja, mereka bersikukuh hendak mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami tidak  bisa memaksa agar mereka tidak berangkat. Yang bisa kami lakukan hanya menghimbau agar sepanjang kegiatan, dari mulai berangkat hingga kembali ke Purbalingga, mereka tetap tertib dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum,” ujarnya.(mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!