Warga Nahdliyin Brebes Baca Sholawat Nariyah di Masjid dan Musala Ramaikan Hari Santri Nasional

By: On: Dibaca: dibaca 1.05Rbx
Warga Nahdliyin Brebes Baca Sholawat Nariyah di Masjid dan Musala Ramaikan Hari Santri Nasional

Pembacaan 1 miliar Sholawat nariyah secara serentak dilaksanakan Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes. Kegiatan ini  digelar untuk meramaikan Hari Santri Nasional (HSN), Senin malam (21 Oktober 2019).

Ketua PCNU Brebes Moh Aqso mengatakan, pembacaan selawat untuk keselamatan bangsa. Adapun pembacaan selawat nariyah digelar warga NU di musala dan masjid secara serentak di 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes.

Menurut dia, dengan selawat nariyah diharapkan  Indonesia tetap damai dan terhindar dari segala bencana. Juga tetap mendapat berkah kepada Allah SWT.

“Harapan dan doa dipanjatkan agar Indonesia hidup damai dan menjadi negara yang penuh keberkahan dari Allah SWT,” ucap Moh Aqso.

Selain itu, kata dia, acara ini sekaligus ingin mendoakan dan mengenang para pendahulu yang telah wafat. Termasuk para pahlawan yang gugur saat membela kedaulatan NKRI.

“Sehinga hubungan antara yang hidup dan yang wafat terus dibangun dengan tradisi kirim doa. Agar kita agar tidak melupakan jasa mereka yang sudah mendahului kita,” kata dia.

Adapun pada hari, Selasa (22/10) pagi ini, ribuan santri berkumpul di alun-alun Brebes. Mereka datang dari berbagai pesantren untuk mengikuti Apel Akbar Kebangsaan Hari Santri Nasional. Hingga berita ditulis, apel masih berlangsung.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!