Menu
Media Online Terpercaya

Wakil Bupati Purbalingga Sudono : RPJMD 2021 – 2026 diprioritaskan pada Peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat

  • Share

 

Dua Raperda Perubahan diserahkan Pemerintah Kabupaten Purbalingga kepada DPRD untuk dibahas dan dijadikan Perda, Senin (5 Juli 2021).

Kedua Raperda itu, yakni Raperda Perubahan Kedua Tentang Pembentukan  dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Purbalingga serta Raperda Perubahan Tentang  Perusahaan  Umum Daerah Pusat Pengolahan  Hasil Pertanian Utama (Puspahastama) Kabupaten  Purbalingga.

Wakil Bupati Purbalingga, Sudono mengatakan, Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Purbalingga Tahun 2021 telah diserahkan kepada Wakil Ketua DPRD H Aman Waliyudin SE MSi dalam Rapat Paripurna DPRD

“Melalui Raperda RPJMD 2021 – 2026 yang sudah disusun itu, Ia optimis Perekonomian Kabupaten Purbalingga akan tumbuh semakin baik. Kami meyakini bahwa, dalam lima tahun kedepan Purbalingga memiliki momentum yang baik untuk meraih pertumbuhan perekonomian yang baik,” katanya.

Ia menjelaskan pada sektor ekonomi, telah terjadi penurunan kualitas perekonomian nasional maupun regional. Perlu disyukuri bahwa perekonomian Purbalingga mampu bertahan cukup baik yang tumbuh minus 1,23 persen.

“Hal ini lebih baik apabila dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang turun mencapai minus 2,07 persen dan provinsi jawa tengah yang turun mencapai minus 2,53 persen,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *