by

Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto: Tempat Wisata di Kebumen Dibuka

-Update, Wisata-dibaca 5.41Rb kali | Dibagikan 196 Kali

Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto memaparkan, pembukaan tempat wisata harus dimulai dengan simulasi penerapan Protokel kesehatan kepada wisatawan. Bagi tempat wisata harus mengajukan izin terlebih dahulu kepada Ketua Gugus Pencegahan Covid 19 Kabupaten Kebumen.

“Harus mendapatkan ijin dari Ketua Gugus Pencegahan Covid 19 Kabupaten Kebumen yang juga Bupati Kebumen. Setelah itu Pemkab Kebumen akan melakukan pengecekan infrastruktur untuk penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, seperti pengunjung harus mengenakan masker, tersedianya alat pengukur suhu atau termometer disetiap pintu masuk wisata, serta menyediakan tempat cuci tangan bagi para pengunjung,” ungkapnya

Ia menjelaskan, hal ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada pelaku usaha untuk memenuhi sejumlah aturan dalam penerapan protokol kesehatan covid 19.

“Seluruh pengelola wisata akan kita berikan pengarahan terlebih dahulu mengenai peraturan yang harus di patuhi di era New Normal ini,” tambah Wakil Bupati.

Kepala Disporawisata Kebumen, Azam Fathoni mengatakan, sebelum dibukanya tempat wisata, nantinya ada sejumlah SOP dari provinsi yang akan dijadikan acuan dan panduan bagi setiap tempat wisata. Salah satunya 2 tempat wisata yaitu Pantai Suwuk dan Goa Jatijajar untuk dijadikan pilot projek.

“Seluruh tempat wisata harus mengikuti aturan dari pemerintah. Sebelum dibuka, Ada yang harus diketahui oleh para pengelaola wisata, yaitu membujat surat izin ke Bupati,” katanya.

 

Comment

Berita Lainnya