Wagub Taj Yasin Minta Guru Madin dan TPQ Segera Daftarkan Ke Kemenag

By: On: Dibaca: dibaca 4.34Rbx
Wagub Taj Yasin Minta Guru Madin dan TPQ Segera Daftarkan Ke Kemenag

Guru Madrasah Diniyah (Madin) dan Taman Pengajian Al Quran (TPQ) yang belum mempunyai ijin operasional untuk segera didaftarkan ke Kantor Kementerian Agama. Pasalnya, Pemprov Jateng siap bantu fasilitasi untuk mempercepat proses validasi data, sehingga diharapkan pada tahun 2020 seluruh anggaran bantuan yang sudah dialokasi dapat diserap seluruhnya.

Hal tersebut diungkapkan, Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimun saat kunjunganya bersilaturahmi di pondok pesantren Nurul Barokah Desa Beji Kec Bojongsari Purbalingga, Sabtu (30 Maret 2019)

Dikatakan Wagub Taj Yasin, data guru pengajar keagamaan yang ada di Jawa Tengah terdata sejumlah 171.131 orang dan dari jumlah tersebut telah diberikan bantuan insentif melalui rekening Bank Jateng Syariah. bantuan insentif tersebut telah diserahkan di beberapa Kabupaten yakni di Kabupaten Pati sejumlah 11.882 orang, Kabupaten Semarang 2.700 orang dan Kab Purbalingga 2.555 orang.

“Karena banyak yang belum terserap, maka saya mohon para pemangku pondok pesantren dan teman-teman guru Madin) dan TPQ yang belum mempunyai ijin operasional untuk segera didaftarkan ke Kantor Kementerian Agama,”ungkapnya

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mendata dibantu Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah dengan mengambil data dari Lembaga Pendidikan Maarif, Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) dan Kementerian Agama.

“Maka melalui kesempatan ini saya minta segera dilakukan validasi, evaluasi serta koreksi dan updating data guru Madin, TPQ dan juga ponpes yang belum masuk data base di tahun 2019 untuk segera melengkapi datanya,” kata Taj Yasin

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!