Wagub Jateng Gus Yasin Menyalurkan Bantuan 144.00 Liter Air Bersih Di Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 97.54Rbx
Wagub Jateng Gus Yasin Menyalurkan Bantuan 144.00 Liter Air Bersih Di Purbalingga

Warga Desa Banjarsari Kecamatan Bobotsari, Purbalingga mendapat bantuan 144.000 air bersih dari program Corporate Soscial Responbility (CSR) dari PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk Pabrik Cilacap.

Bantuan diserahkan melalui Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Taj Yazin Maimoen bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi). Dalam kesempatan tersebut PT SBI melalui Wagub juga menyerahkan bantuan 50 unit jamban keluarga, pembangunan 10 unit RTLH dan bantuan alat tulis. Pihaknya berharap bantuan  dapat membantu warga yang membutuhkan.

Bupati Tiwi menyampaikan bantuan air bersih sangat dibutuhkan warga Purbalingga. Pasalnya saat ini musim kemarau dan sejumlah warga kesulitan air bersih.

”Info dari BMKG menyebutkna bahwa kemarau kemungkinan akan berlangsung hingga Nopember mendatang. Musim kemarau menyebabkan debit air sungai dan sumur menyusut,’ jelasnya Kamis (5 September 2019).

Pihaknya juga berterima kasih dengan bantuan jambanisasi dan RTLH dari PT SBI. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu mengurangi angka kemiskinan. Selain itu juga merupakan salah satu langkah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Terlebih di tahun 2019 kami sedang mengejar target untuk mewujudkan seluruh desa menjadi desa yang bebas buang air besar sembarangan,” tandasnya.

Kepala (BPBD) Purbalingga Umar Fauzi menjelaskan Banjarsari merupakan salah satu desa di Kecamatan Bobotsari yang mengalami kesulitan air di musim kemarau.

“Terdapat 43 KK yang mengalami kesulitan air. Kami telah mengirimkan 61 tangki air selama musim kemarau tahun ini,” jelasnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!