Wabup Tiwi  Berdendang Keroncong di Acara Ngadang Sore

By: On: Dibaca: 136,239x
Wabup Tiwi  Berdendang Keroncong di Acara Ngadang Sore

DSC_0688

Kelompok musik keroncong Harmoni Keroncong Muda  (HKM)  kembali menggelar kegiatan “Ngadang Sore” di alun-alun Purbalingga, (02/07). Pada pagelaran “ngadang sore” tahap terakhir ini dimeriahkan dengan lagu Kesempurnaan Cinta oleh Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Wakil Bupati Tiwi mengaku bangga dengan keberadaan HKM di Purbaingga. Dan berjaanji akan terus mendukung dan siap memfasilitasi kegiatan kegiatan HKM dalam kiprahnya di dunia music keroncong anak muda ini.

“Saya bersukur kepata Tuhan Yang Maha Esa, karena hari  ini pertunjukan music keroncong kali ini tidak seperti hari-hari sebelumnya. Sore ini cuaca cerah sekali hingga malam. ,”ungkap Tiwi kepada lintas24.com usai pagelaran.

Ketua Panitia Ngadag Sore di alun-alun kabupaten Purbalingga, Haryono Soekiran juga berkesempatan memberikan tiga buah buku kepada tiga penonton yang istimewa. Buku  berjudul Keadilan Palsu  karya Black Robe ini menurut Haryono Soekiran merupakan hadiah dari Caffe Kedai Kebun, Purbalingga. Tiga penonton yang mendapatkan doorprize buku, diantaranya Linda Wahyuni dari Purbalingga, Rahmat dari Jakarta dan Siti dari Medan. Mereka bertiga  terpilih menerima hadiah karena sebagai penonton yang paling aktif. Rahmat dan Siti merupakan penonton dari Jakarta dan Medan yang sedang mudik di Purbalingga.” Tuturnya.

Sementara itu Direktur HKM, Eksi Wuryandari menjelaskan, kegiatan “Ngadang sore” sudah berjalan empat kali setiap hari sabtu sore selama bulan Ramadhan 1437 H. Ngadang sore juga didudukung Pemerintah Purbalingga, UKM Purbalingga dan Dewan Kesenian Purbalingga. Pada putaran terahir ini juga dimeriahkan pertunjukan pantomime dari teater Perisai Universitas Muhamdiyh Purwokerto (UMP). Pantomim  menjadi ilustrasi beberapa lagu yang ditampilkan, termsuk lagu Kesempurnaan Cinta keitka aki Bupati Purbalingga menyanyikan lagu  dikolaborasikan dengan irama keroncong.

“Ngadang sore dilksanakan setiap hari sabtu sore sepanajang Ramadhan ini, kebetulan ini yang terahir dihadiri ibu Wakil Bupati dan juga di tampilkan pantomime dari UMP. Mungkin baru kali ini pantomime dikolaborasi dengan music keroncong,”ungkap Eski.(sinnangga)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!