Viola Kimeli, Pelari Asal Kenya Bangga Ikut Purbalingga Run

By: On: Dibaca: 69,085x
Viola Kimeli, Pelari Asal Kenya Bangga Ikut Purbalingga Run

Pelari asal Kenya, Viola Kimeli bangga mengikuti Purbalingga Run di Desa Bandingan Kecamatan Kejobong  Purbalingga, Minggu (31 Maret 2019). Dari tahun 2014 hingga sekarang, Viola secara rutin datang ke Indonesia guna berkeliling Indonesia mengikuti lomba lari yang diselenggarakan di berbagai daerah. Dia mengaku telah berdaptasi dengan iklim Indonesia yang menurutnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Malaysia dan Singapura yang telah dia datangi pula.

“Saya merasa senang dan bangga. Saya sengaja datang kesini, Purbalingga untuk mengikuti acara ini. Saya juga sudah sering mengikuti acara ini di Indonesia sejak 2014 lalu hingga sekarang sekaligus mengikuti event seperti ini di Malaysia dan Singapura,” pungkasnya

Ketua panitia Purbalingga RUN 2019, Muhammad Ali Imron mengungkapkan,  Purbalingga Run 2019 yang dipusatkan di Desa Bandingan mampu menyedot kepesertaan dari luar Purbalingga. Partsipasi peserta dari luar daerah menandakan event tersebut telah berada pada level yang bergengsi.

“Para peserta dating dari 28 Kabupaten/ Kota dari 7 Provinsi yang ada di Indonesia.Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara ini,”ungkapnya.

Ada tiga kategori yang dilombakan pada acara tersebut yaitu kategori umum dengan jarak tempuh 7,5 km, kelas pelajar (SMP dan SMP) dan kelas SD/MI dengan jarak tempuh 5 km. Untuk kategori umum putra juara pertama diraih atas nama Anzel asal Salatiga, juara kedua diraih atas nama Achmad Sholeh asal Jakarta dan juara ketiga diraih atas Nama Malan asal kota Depok. Untuk kategori umum putri juara pertama diraih oleh Sinta asal Bandung, juara kedua diraih oleh Tri Wulan asal Kabupaten Batang dan juara ketiga diraih Nurul Fitriani asal Salatiga.

Sedangkan untuk kategori pelajar SMP dan SMA, juara pertama diraih oleh maji Suranto asal Salatiga, juara kedua diraih oleh Slamet Suyoto asal Banjarnegara dan juara ketiga diraih oleh Idris Mualif asal Purbalingga. Juara pertama pelajar putri diraih oleh Zahra Bulan asal Bandung, juara kedua diraih oleh Nuraini Agustin asal Purbalingga dan juara ketiga diraih oleh Reva asal Purbalingga.

Kategori SD/MI putra diraih Deon asal Salatiga, juara kedua diraih Zyauqas asal Banyumas dan juara ketiga diraih faqih Fatahudin asal Batang. Lalu, untuk putri SD/MI, juara pertama diraih oleh Kayla Sifa asal Salatiga, juara kedua diraih oleh Akila Natifah asal Banyumas dan Jelita asal banyumas meraih juara ketiga.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!