by

Urin Supir Bus Pemudik Dites

-Mudik Lebaran 2016-dibaca 104.46Rb kali | Dibagikan 80 Kali

DSC_0575

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga dan Satres Narkoba Polres Purbalingga melakukan tes urin terhadap supir bus yang mengangkut pemudik. Kegiatan ini berlangsung setelah Bus-bus itu masuk ke terminal Purbalingga, Kamis (30/6) malam.

Hal ini dilakukan untuk memastikan penumpang aman selama dalam perjalanan. Begitu bus masuk terminal, supir dan awak bus lainnya diminta turun untuk dicek urin oleh petugas.

DSC_0576

Kepala BNN Kabupaten Purbalingga AKBP Suprinarto mengatakan, tes urin dilakukan untuk memastikan supir bus tidak mengendarai di bawah pengaruh obat-obatan terlarang. Sehingga para penumpang merasa aman dan nyaman dalam perjalanan hingga tujuan.

“Tes urin ini akan dilakukan setiap hari kepada seluruh awak angkutan bus yang datang dari luar kota sampai selesai arua balik setelah lebaran nanti,” katanya.

DSC_0564

Memang untuk sementara, pihaknya masih memeriksa awak angkutan bus. Namun jika ada penumpang yang dicurigai, pihaknya juga akan meminta penumpang itu untuk dicek urin.

Hingga berita ini dituliskan, sedikitnya 25 orang sudah dicek urinnya. Adapun hasilnya negatif semua.(mahendra yudhi krisnha)

Comment

Berita Lainnya