by

UPT Dindik Kaligondang Juara 1 LCC Guru 2016

-Pendidikan-dibaca 114.87Rb kali | Dibagikan 21 Kali

lcc 04

Sebanyak 12 tim mengikuti Final Lomba Cerdas Cermat (LCCG) untuk Guru TK, SD, SMP, SMA/ SMK di Pendapa Dipokusumo pada Kamis pagi (28/04). Perlombaan ini digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti babak penyisihan di Dinas Pendidikan cukup fantastis. Terinci untuk peserta tingkat TK sejumlah 18 orang, SD juga 18 orang yang masing-masing peserta mewakili UPT Dinas Pendidikan Kecamatan.

Sedangkan untuk tingkat SMP berjumlah 56 orang dari 71 SMP dan untuk SMA/SMK sejumlah 26 orang peserta. “Hasil dari babak penyisihan kami ambil dari 3 besar dari masing-masing tingkat dan kami rangkum menjadi 12 tim yang kami pertandingkan dalam Final Lomba Cerdas Cermat ini,” ungkap Tri Gunawan kepada lintas24.com disela-sela kegiatan.

Final lomba cerdas cermat guru ini dibuka oleh Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang sangat mengapresiasi kegiatan karena telah sejalan dengan visi misi pemerintah yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan derajat pendidikan umum dan keagamaan serta derajat kesehatan masyarakat. Wabup Tiwi juga berterima kasih atas berbagai prestasi guru yang membanggakan Kabupaten Purbalingga.

“Kegiatan ini adalah media yang tepat untuk mewujudkan visi misi pemerintah dan saya harap juga mampu meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kabupaten Purbalingga,” kata Wabup Tiwi.

Wabup Tiwi berharap melalui lomba cerdas cermat ini khususnya peserta agar lebih meningkatkan semangat membangun dunia pendidikan di sekolah masing-masing dan imbasnya nanti untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Purbalingga.

“Sehingga nanti mampu menciptakan generasi penerus yang berkualitas karena itu adalah tanggungjawab panjenengan,” lanjut Wabup Tiwi.

Final Lomba Cerdas Cermat Guru mengantarkan TK dari UPT Dindik Purbalingga menjadi juara 1, untuk tingkat SD diraih SD dari UPT Dindik Kaligondang, untuk tingkat SMP juaranya adalah SMPN 1 Pengadegan dan SMAN 2 Purbalingga menjadi juara 1 untuk tingkat SMA/SMK

Comment

Berita Lainnya