by

Waspadai Cuaca Panas di Jalur Lintas JawaTimur

-Uncategorized-76 views

Dilaporkan dari Lintas Jawa Timur, lalu lintas sampai dengan H-7 lebaran masih lancar dan tidak nampak kemacetan. Namun demikian perlu diwaspadai cuaca yang cukup panas pada pagi dan siang hari, sedangkan sore dan malam hari gerimis dan sebagian hujan justru sangat berbahaya khususnya bagi pengendara sepeda motor karena jalanan licin.

Kepadatan kendaraan diperkirakan akan merangkak naik mulai Jum’at (1 Juli 2016) malam, karena beberapa perusahaan sudah mulai meliburkan karyawannya, serta hari Sabtu dan Minggu.

Dengan dibukanya jalan Tol Surabaya-Mojokerto sampai Kertosono akan mengurai kemacetan terutama di pasar Mojoagung dan kota Jombang. Pemudik diharapkan mencari jalan alternatif lain untuk menghindari beberapa titik kemacetan yerutama di perlintasan kereta api di daerah Kertosono, Nganjuk, Hutan Saradan dan Caruban.

Untuk menuju Kertosono akan dialihkan ke jalur arah Kediri kemudian belok ke Nganjuk, untuk Nganjuk, Saradan dan Caruban sampai saat masih belum terpecahkan jalan alternatif lain khususnya kendaraan yang akan menuju Madiun, Ngawi, Solo, demikian sebaliknya.

Disarankan, untuyk pemudik yang akan menuju ke Ponorogo, Pacitan dan wilayah Selatan bisa melalui jalur Trenggalek. Pemerintah Propinsi JawaTimur telah mengupayakan membantu pemudik dengan mengadakan kegiatan mudik bareng khususnya jurusan Surabaya – Madiun, Surabaya – Ponorogo dan Surabaya -Kediri, dimana pelaksanaan mudik bareng akan dilakukan mulai tanggal 1 Juli. (hery sulistyono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *