by

Warga Pasang Lampion di Tiap Rumah Sambut Festival Gunung Slamet

-Uncategorized-52 views

lampion

Meskipun baru pertama kali digelar, namun antusiasme warga menyambut Festival Gunung Slamet (FSG) 2015 sangat tinggi. Salah satunya, pemasangan aneka lampion di depan rumah para warga terutama yang lokasinya di tepi jalan.

Dari pantauan Rabu (3/6) malam, di sepanjang jalan masuk Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, rentetan lampion atau dian kurung  warna-warni menghias tepi jalan menyambut warga yang melintas.

“Dari awal rencana acara ini digelar, warga sangat antusias menyambutnya. Kami sengaja memasang lampion di depan rumah agar desa lebih terlihat indah saat malam hari,” kata Kepala Desa Serang, Sugito.

Tidak hanya itu, warga Desa Siwarak juga nampak bersemangat dalam berpartisipasi pada event ini. Mereka yang memiliki rumah di tepi jalan membuat gapura hijau. Yaitu tanaman rambat yang melilit gapura bambu di depan pintu masuk halaman.

FSG digelar di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Kamis-Sabtu (4-6/6). Kegiatan ini melibatkan tiga desa yang berada di lereng Gunung Slamet yaitu Desa Serang, Kutabawa dan Siwarak sebagai daya tarik wisatawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *