by

Warga Nahdliyin Purbalingga  Jangan Golput

-Uncategorized-46 views

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purbalingga mengajak warganya untuk menggunakan hak suaranya atau tidak golput pada Pemilu serentak  2019 besok. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Tanfidziyah PCNU Purbalingga, Sarif Hidayat saat ditemui di kantor PCNU Purbalingga, Selasa (16/4).

Sarif mengatakan, NU Purbalingga berkomitmen untuk ikut menyukseskan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Purbalingga. Bentuk komitmen tersebut diwujudkan NU dengan mengimbau kepada semua warganya untuk ikut mencoblos atau menggunakan hak suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) agat target partisipasi 77,5% bisa tercapai.

“Kami imbau untuk warga Nahdliyin Purbalingga agar tidak golput dan berbondong-bondong ke TPS memilih sesuai dengan pilihan masing-masing,” kata Sarif.

Dia menambahkan, NU harus menghargai perbedaan pilihan tiap individu dan jangan menghalangi orang untuk hadir ke TPS bila mengetahui seseorang mempunyai pilihan yang berbeda. Warga NU diimbau untuk menjunjung tinggi persatuan dan mengedepankan kedamaian khususnya di Kabupaten Purbalingga.

“Warga Nahdliyin harus menjunjung tinggi persatuan dan jangan sampai terpecah belah karena perbedaan pilihan politik,” imbuhnya.

NU lanjut Sarif, juga akan memerangi hoax yang dampaknya sangat merusak bagi keutuhan bangsa dan negara. Dia juga menginformasikan nanti malam akan diadakan doa bersama di PCNU Purbalingga untuk kelancaran dan keamanan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Purbalingga.

“Warga Nahdliyin harus ikut memerangi hoax agar keutuhan dan persatuan bangsa tetap terjaga,” pungkasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *