by

Wakapolsek Mrebet Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Mrebet.

-Uncategorized-67 views

12592203_10205398172896217_4719128168478067133_n

Hindari Pergaulan yang Menyimpang dan Peyalahgunaan Narkoba

 

 

Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Mrebet, Inspektur Dua (Ipda) Wagimin menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Mrebet (25/1). Upacara Bendera ini diikuti sekitar 842 orang siswa dan para guru.

Dalam amanatnya, Ipda Wagimin berpesan agar para siswa, menanamkan jiwa cinta tanah air dan rasa kebanggaan serta nasionalisme sejak dini dilingkungan sekolah.

“Biasakan disiplin belajar, patuh terhadap aturan sekolah mulai dari cara bersikap, berprilaku, bertindak dan bertutur kata, hormati guru dan orang tua kalian ini lebih baik karena merupakan bekal kalian dimasa mendatang agar menjadi yang lebih baik, “ tegas Ipda Wagimin.

Selain itu, Ipda Wagimin menegaskan, banyak persoalan yang muncul dikalangan siswa SMP, kepada para siswa diharapkan untuk menghindari pergaulan yang menyimpang dan tidak melakukan peyalahgunaan narkoba. Tetapkan hati untuk fokus dalam belajar baik disekolah maupun dirumah.

Tak kalah pentingnya, peningkatan kesadaran mematuhi peraturan lalu lintas di jalan. Sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, karena kebanyakan pelaku atau korban kecelakaan lalu lintas, yaitu pelajar yang merupakan penerus bangsa ini. Naik angukutan kota jangan bergelantungan di pintu apalagi duduk diatap mobil, belum mempunyai SIM jangan mengendarai sepeda motor.

“Untuk itu, mulailah belajar memikirkan masa depan, tentukan pilihan apakah pelajar ingin menjadi apa setelah sekolah nanti. Bagaimana jadinya cita-cita itu, jika saudara mengalami cedera badan yang serius, akibat  kecerobohan dan kelalaian dalam berkendara,” pinta Ipda Wagimin.

Kepala Sekolah, Wagito, S.Pd mengungkapkan, dengan menghadirkan Pembina Upacara Bendera dari tokoh di Kecamatan secara bergantian, diharapkan dapat memberikan bimbingan dan arahan bagi para siswa sehingga terdapat penyegaran materi yang selama ini mungkin dirasa bosan oleh mereka.

“Biasanya memang para guru secara bergantian menjadi pembina upacara. Nantinya sudah kita jadwalkan, para tokoh baik tingkat Kecamatan Mrebet maupun Kabupaten akan menjadi Pembina upacara secara bergantian,”ungkap Wagito. (kiriman dari Agus Triono,S.Si. Urusan kesiswaan SMP Negeri 1 Mrebet Purbalingga)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *