by

UPT Dindik Purbalingga Gelar Seminar Sehari

-Uncategorized-55 views

IMG_4250

Komunikasi Edukasional Harus Terbangun

Purbalingga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Dindik) Kecamatan Purbalingga menggelar seminar sehari di SD Kristen Bina Harapan (3/10). Kegiatan yang bertemakan pemberdayaan gugus dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru dihadiri oleh 164 peserta dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas 4,5 dan 6.

Ketua panitia seminar, Suparso, S.Pd.M.Pd mengungkapkan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan profeseionalisme guru dalam melaksanakan tugas pembelajaran.

Diharapkan nantinya Kepala Sekolah dan Guru harus terlibat langsung dalam proses pengembangan profesional secara berkelanjutan melalui kegiatan KKG dengan peningkatan mutu dan profesional, serta meningkatnya mutu pendidikan di UPT Dindik Purbalingga, dibidang akademik maupun non akademik,ungkapnya.

Kepala UPT Dindik Kecamatan Purbalingga, Tohirin menambahkan, seminar ini medasarkan pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasional, UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Repiblik Indonesia Nomor 14 Tahun 2007 tentang Standar Proses untuk satuan Pendidijan Dasar dan menengah serta. Program Kerja KKKS dan Gugus Sekolah UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Purbalingga tahun pelajaran 2015 /2016.

Setelah mengikuti seminar ini dapat merubah cara pandang Kepala sekolah dan guru terhadap perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan pada umumnya, terjalinnya komunikasi edukasional antar kepala sekolah dan guru di UPT Dinas Pendidikan kecamatan Purbalingga.

Narasumber Seminar sehari ini adalah Tri Gunawan Setyadi, SH.MH, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga (Kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga), Tohirin, S.Pd Kepala UPT Dindik Kecamatan Purbalingga (Implementsi Kebijakan Pemberdayaan Gugus Sekolah) dan Rahmono, S.Pd Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Purbalingga (Revitalisasi Gugus Sekolah Dalam Rangka Peningkatan Profesionalisme dan PKB bagi Guru).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *