by

UMP Perguruan Tinggi Terbaik di Purwokerto Versi uniRank

-Uncategorized-62 views

Universitas Muhammadiyah Purwokerto menduduki peringkat pertama universitas terbaik di Purwokerto, Jawa Tengah versi uniRank.

Baca Juga : Dharma Adi Prasetyo Mahasiswa UMP Ciptakan Alat Ukur Detak Jantung dan Saturasi Oksigen

Dalam keterangan tertulis yang diterima cyber media lintas24.com, salah satu lembaga pemeringkat perguruan tinggi terbaik di dunia ini merilis 572 universitas terbaik di Indonesia pada 2019. Pemeringkatan ini telah diakui dan memenuhi 3 kriteria seleksi uniRank.

Pertama, dilisensikan dan atau diakreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi Indonesia. Kedua, menawarkan setidaknya gelar sarjana empat tahun atau pascasarjana (magister atau doktoral). Ketiga, memberikan kursus yang sebagian besar dalam format pendidikan tradisional dan tatap muka.

Baca Juga : Rektor UMP Berikan Keringanan Biaya Kuliah Untuk Anak Karyawan

UMP Perguruan Tinggi Terbaik di Purwokerto Versi uniRank3 top universitas di Purwokerto yang dirilis oleh UniRank yakni:

  1. Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  2. Universitas Jenderal Soedirman
  3. Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto .

Beberapa universitas swasta juga masuk dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh UniRank ini. Pengelompokan universitas yang masuk dalam urutan 10 besar versi UniRank di Indonesia diantaranya:

  1. Universitas Gadjah Mada (Sleman)
  2. Universitas Brawijaya (Malang)
  3. Universitas Indonesia (Depok)
  4. Universitas Negeri Yogyakarta (Sleman)
  5. Universitas Diponegoro (Semarang )
  6. Universitas Sebelas Maret (Surakarta)
  7. Institut Pertanian Bogor(Bogor)
  8. Universitas Airlangga (Surabaya)
  9. Universitas Lampung (Bandar Lampung)
  10. Universitas Muhammadiyah Surakarta (Surakarta).

Baca Juga : Masuki Era Digital, UMP Mantapkan Posisi World Class University

UniRank merupakan direktori internasional pendidikan tinggi dan juga mesin pencari daring (online) dengan fitur review dan pemeringkatan lebih dari 13 ribu universitas di 200 negara.

Dasar metodologi pemeringkatan UniRank didasarkan pada alogaritma web dengan menggunakan 5 web pengukur matrik diantaranya Alexa Global Rank, Moz Domain Authority, SimiliarWeb Global Rank dan Majestic untuk menjamin kemandirian.

Web matrik merupakan alogaritma yang diukur diantaranya berdasarkan jumlah pengunjung website atau tingkat aktifitas di website tersebut.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *