by

UMKM Purbalingga Akan Terima KUP dari Bank Jateng

-Uncategorized-50 views

DSC_2666

 

Pemerintah Kabupaten Purbalingga bekerja sama dengan PT Bank Jateng Cabang Purbalingga menggelar Sosialisasi Kredit Usaha Produktif (KUP) untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Purbalingga.

Kepala Bidang UMKM Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Purbalingga, Gatot Budi Raharjo melalui Kasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Dinperindagkop) Purbalingga, Adi Purwanto mengungkapkan, KUP ini merupakan kredit tanpa agunan dan diperuntukan membantu pengembangan UMKM semua jenis usaha di Purbalingga.

“Ditargetkan akan ada 10 UMKM di setiap Kecamatan yang akan menerima KUP. Total targetnya akan diluncurkan KUP kepada 180 UMKM,”ungkap Adi Purwanto kepada lintas24.com dan elemen, Selasa ( 19 Juli 2016) di Sanggar UMKM Purbalingga.

Adi menambahkan, untuk para pelaku UMKM nantinya dapat menerima KUP dengan besaran  mulai Rp. 1 Juta –  Rp. 20 Juta dengan masa kredit selama 1, 2 atau 3 Tahun. Persyaratan yang diperlukan oleh para pelaku UMKM adalah Surat Keterangan Desa, Surat Ijin Usaha Mikro, dan standar opersaional prosedur (SOP), yakni survey, kelayakan usahan.

“Intinya, UMKM ini harus sudah berkembang dan mempunyai pemasaran produksi,” ungkap Adi

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *