by

TPA Bedagas Dibangun. TP4D Bakal Mendampingi

-Uncategorized-67 views

Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah di Dusun Kalipacur, Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan akan segera dibangun tahap pertama. Pembangunannya bakal didampingi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalinggam tengah melakukan konsultasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga.

“Saat ini dokumen lelang untuk pembangunan TPA Bedagas masih dalam proses. Dokumen sudah masuk ke Unit Layanan Pengadaan,” kata Kepala DLH Kabupaten Purbalingga Priyo Satmoko

Dia menjelaskan, karena nilaInya di atas Rp 1 miliar, proyek pembangunan harus dilakukan peNdampingan oleh TP4D. “Nilai pembangunan TPA Begadas mencapai Rp 6 miliar,” ujarnya.

Dia berharap, pembangunan TPA Bedagas bisa berjalan dengan lancar dan baik. Pasalnya, TPA Begadas sangat dibutuhkan keberadaannya untuk mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Purbalingga. Dibangunnya TPA Bedagas disebabkan TPA di Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari, sudah ditutup. Di TPA Bedagas saat ini sudah dioperasionalkan enam unit alat pemilah sampah. Operasional TPA Bedagas sendiri masih terbatas.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *