by

Tokoh Kristiani Diminta Pelopori Kedamaian

-Uncategorized-44 views

audiensi bksag

PURBALINGGA–Bupati Purbalingga, Tasdi meminta kepada para tokoh Kristiani untuk mempelopori kedamaian dan ketenteraman di Kabupaten Purbalingga. Bupati Tasdi juga siap memfasilitasi semua kegiatan keagaaman yang dilakukan umat Kristiani.

“Umat Kristiani di Purbalingga adalah bagian dari pelaku pembangunan. Untuk itu, kami minta kepada para tokoh agama Kristen maupun Katolik, ikut mengajak umatnya mempelopori kedamaian dan ketenteraman, sehingga pembangunan  di Purbalingga  bisa berjalan dengan baik untuk kesejahteraan rakyat,”  pinta Bupati Tasdi saat beradiensi dengan jajaran pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Purbalingga dan tokoh Kristiani,  di pringgitan Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Senin malam (4/4).

Dari pengurus BKSAG yang hadir, ketua Tri Trisnadi, S.Pd dan sekretaris Drs Prasetyo. Sedangkan dari tokoh Kristiani yang hadir, Pdt.  Yappi Widyatmaja, S.Th selaku gembala sidang Gereja Sidang Jemaat Pentakosta  di  Indonesia “Kristus Tabib”, Pdt Kartomeus Sarjono dari Gereja Bethel  Indonesia (GBI) Gunung Padang, dan Ari  Broto, M.Pd mewakili Gereja   Katolik Santo Agustinus.

Ikut mendampingi pula dalam audiensi  itu, Kepala Bagian Kesra Setda Purbalingga, Drs. Muhammad Nurhadi.

Bupati Tasdi mengemukakan,  tokoh-tokoh Kristiani di Purbalingga  harus ikut mendukung visi dan misi pembangunan Purbalingga. Terkhusus misi yang berkaitan dengan pembangunan keagamaan, yakni mendorong kehidupan masyarakat religius yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,serta mengembangkan paham kebangsaan, guna mewujudkan rasa aman  dan tenteram dalam masyarakat yang berdasar realitas kebhinekahaan.

“Misi yang kami usung bersama Wabup Dyah Hayuning Pratiwi itu,  kami mohon bisa didukung oleh para tokoh Kristiani. Kami juga mohon didoakan, agar kami bisa memimpin Purbalingga untuk lima tahun ke depan,mewujudkan masyarakat Purbalingga yang lebih sejahtera lahir dan batin,”  harapnya.

Dalam audiensi itu, Tasdi juga mengemukakan, pihaknya bersama Wabup Dyah Hayuning Pratiwi siap menghadiri perayaan paskah yang akan digelar oleh BKSAG bersama  TNI dan Polri, pada hari Rabu (27/4) mendatang di Pendapa Dipokusumo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *