by

TKN Jokowi Amin Berhentikan Romahurmuziy

-Uncategorized-50 views

 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf  memberhentikan Romahurmuziy mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dulu Romahurmuziy duduk sebagai Dewan Penasihat.

“Ada kemungkinan, jabatan Romy di TKN digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP. Namun, hal itu dikembalikan pada TKN,”ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat,

Ia menambahkan, hal ini menyusul status Romy yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi seleksi jabatan di Kementerian Agama ( Kemenag).

“Pak Romy di TKN diberhentikan,  nanti tentu segera akan kami sampaikan pada TKN dan kami serahkan sepenuhnya kepada TKN. Tidak tertutup kemungkinan nanti setelah Plt itu diangkat maka posisi beliau di Dewan Penasihat diganti oleh Plt Ketua Umum,” kata Arsul

Plt akan ditentukan melalui rapat pengurus harian yang digelar sore ini. Namun, sebelum menunjuk Plt, DPP PPP akan lebih dulu menentukan status Romy, apakah diberhentikan sementara atau diberhentikan secara tetap.

“Anggaran Rumah Tangga (ART) PPP itu secara jelas telah mengatur antara lain, dalam hal Ketua Umum atau pengurus harian lainnya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus tindak pidana korupsi atau kejahatan serius lainnya termasuk narokba, terorisme, oleh Kepolisian RI atau Kejaksaan Agung RI, maka diberhentikan atau diberhentikan sementara,” ujar Arsul.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dalam seleksi jabatan di Kementerian Agama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *