by

Tak Hapal Jalan, Bus Mudik Terjun ke Sawah

-Uncategorized-48 views

kecelakaanlalin-400x241

Bus PO Barito yang mengangkut pemudik terjun ke sawah di tepi ruas jalan Raya Bajong-Bukateja Rabu (15/7) sekitar pukul 04.00. Beruntung tak ada korban jiwa kecelakaan tersebut, 12 orang mengalami luka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga Ajun Komisaris Sudarsono mengatakan, bus bernomor polisi AA-1717-DP yang dikemudikan Supriyadi (55) warga Desa Campursari, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo melaju dari arah Purbalingga dengan kecepatan cukup tinggi. Begitu melintas jembatan Klawing, supir bus tak sadar jika di depan terdapat tanjakan kecil yang memisahkan jalan aspal ke jalan beton.

Tak sempat mengerem, bus lalu meloncat cukup tinggi dan oleng. Supir bus tak dapat mengendalikan laju kendaraan akhirnya terjun ke sawah di sisi kiri jalan dengam posisi terguling.

29 penumpang beserta supir dan kernet keluar dari bus dengan memecahkan kaca. 12 penumpang mengalami luka ringan lecet dan memar. Sebelas warga Wonosobo, satu warga Banjarnegara. Mereka dirawat di Puskesmas Bukateja dan diperbolehkan pulang hari itu juga.

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas dari arah Purbalingga menuju Bukateja dialihkan melalui Kemangkon. Tiga unit mobil derek didatangkan ke lokasi untuk mengangkat badan. Pukul 09.00 bus baru bisa dievakuasi dan lalu lintas kembali lancar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *