by

Tahun 2019, Pembangunan Purbalingga Islamic Centre Dilanjutkan

-Uncategorized-59 views

Purbalingga Islamic Centre (PIC) akan tetap diteruskan pembangunannya di tahun anggaran 2019. Selain PIC, pembangunan gedung DPRD juga ditargetkan harus rampung akhir tahun 2009.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR)  Purbalingga, Sigit Subroto mengungkapkan, pada tahun anggaran 2019, pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan besar. Kegiatan tersebut diantaranya pelaksanaan pembangunan Purbalingga Islamic Centre (PIC) tahap kedua dan pembangunan gedung baru DPRD tapap tiga yang rata-rata nilainya di atas Rp 3 Miliar.

“Kemudian juga pembangunan atau pelebaran jalan di beberapa tempat yang juga keseluruhan hampir mencapai dana Rp 140 M,”ungkap Sigit kepada media dalam jaringan, Rabu (27 Maret 2019).

Sigit menambahkan, terkait dengan pembangunan gedung baru DPRD Purbalingga dan PIC saat ini sedang proses penyelesaian RAB dikarenakan ada beberapa kenaikan harga yang harus menyesuaikan. Setelah RAB selesai, dokumen pembangunan kedua gedung itu akan diserahkan ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Setda Purbalingga untuk dilakukan proses lelang.

“Target selesainya diupayakan akhir tahun anggaran ini walaupun nantinya diharapkan di Perubahan APBD ada tambahan anggaran supaya pembangunan bisa semakin baik,” ujarnya.

Sigit mengupayakan agar pembangunan gedung baru DPRD Purbalingga dan PIC tidak mengalami putus kontrak. Putus kontrak tersebut menurutnya disebabkan oleh faktor kemampuan kontraktor.

“Karena sebetulnya paketnya kecil tapi kenapa gak bisa bergerak, ternyata itu karena kesulitan anggaran,” jelasnya.

Ia berharap kedepannya agar para kontraktor lebih siap dalam menyiapkan anggaran sehingga proyek yang dikerjakan bisa berjalan lancar. Pihaknya juga akan mempercepat proses perencanaan dan kedua proyek tersebut.

“Pihak kami akan mengupayakan proses perencanaan dan lelang, kami upayakan lebih cepat,” pungkas Sigit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *