by

Tabloid Elemen Luncurkan Program Tebar Buku

-Uncategorized-77 views

Yoga Tri Cahyono, Promotion Marketing Support Tabloid Elemen Tabar Buku untuk Para Guru di Kecamatan Kertanegara

Tabloid Dwi Mingguan Elemen dan media online lintas24.com meluncurkan program tebar buku bacaan. Pembagian buku gratis ini  dalam rangka Hari Buku se Dunia yang jatuh pada tanggal 23 April dan sekaligus menyongsong Hari Buku Nasional yang akan diperingati pada tanggal 17 Mei bulan depan.

Regional Promotion dan Marketing Tabloid Elemen, Muhammad Noor mengungkapkan, kegiatan tebar buku ini bertujuan untuk menggelorakan minat baca buku dan menyasar sekolah mulai dari jenjang anak SD sampai SMA/ SMK. Penyebaran buku bacaan ini difokuskan kepada para pelanggan Tabloid Elemen mulai dari area pemasaran Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kita tebarkan secara bertahap, mulai dari area pemasaran Bekasi, Tasikmalaya, Banyumas, Kedu dan Madiun,”ungkap Muhammad Noor disela-sela peluncuran program tebar buku , Sabtu (23 April 2016).

Menurut dia, program ini selain untuk memperingati Hari Buku Dunia dan Nasional, juga bertujuan masyarakatkan buku, sekaligus untuk menyadarkan masyarakat membaca buku. Buku-buku yang ditebarkan merupakan sumbangan dari Pemerintah Kabupaten/ Kota melalui Bagian Humas, dan Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial serta Dinas Kebudayaan. Buku tersebut berupa Kilas Wisata, Potensi daerah, dan buku-buku sejarah tentang berdirinya Kabupaten/ Kota.

“Nantinya, buku akan ditebarkan secara silang. Artinya, program tebar buku mempunyai peran ganda, yakni mencerdaskan masyarakat dengan gemar membaca dan sekaligus mengenalkan potensi daerah Kabupaten yang satu kepada Kabupaten lain,”ungkapnya.

Pemimpin Redaksi Tabloid Elemen, Mahendra Yudhi Krisnha menambahkan, sosialisasi untuk membudayakan membaca juga kita lakukan. Tabloid Elemen fokus kepada penyajian informasi yang membangun serta memotivasi pembaca.

“Sajian berita-berita di Tabloid Elemen, hanya menyajikan informasi pendidikan berupa perkembangan dunia pendidikan, sosial budaya, ekonomi dan ilmu pengetahuan. Berita Politik dan kriminal memang tidak kami sajikan,”jelas Yudhi.

Ia menambahkan, Tabloid Elemen telah berkolabarasi dengan media online lintas24.com dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam satu payung managemen Karya Cipta Mandiri. Tujuannya untuk kemudahan dan mempercepat masyarakat dalam mengakses informasi berita yang tersaji di Tabloid Elemen.

“Silahkan unduh, file apk lintas24.com di google playstore secara gratis. Anda dapat mengakses berita-berita di Tabloid Elemen dan ditambah berita kekinian lintas24.com melalui smartphone dimana saja selama terdapat koneksi internet.”ungkap Yudhi. (ali mas’udi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *