by

Sungai Tuntang di Demak Meluap Merendam Puluhan Rumah

-Uncategorized-45 views

Puluhan rumah warga yang banjir berada di Dukuh Kali Tageh, RT 4 RW 4, Desa Ploso, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak masih tergenang banjir akibat luapan Sungai Tuntang, Jumat (5 April 2019)

“Ketinggian air mencapai 1 meter, Di sini memang langganan banjir karena luapan sungai kalau musim hujan. Kalau banjir, aktifitas warga terganggu,” katanya Maryoto

Luapan Sungai Tuntang terjadi sejak malam tadi. Hingga siang ini air tersebut menerjang pemukiman warga.Warga masih memilih bertahan di rumahnya karena banjir berlangsung hanya beberapa waktu. Namun, warga tetap khawatir jika terjadi banjir susulan dengan kapasitas besar.

“Ya khawatir karena takutnya datang lebih besar,” tuturnya.

Banjir akibat luapan Sungai Tuntang di Demak.Banjir akibat luapan Sungai Tuntang di Demak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Agus Nugroho menyampaikan, Dukuh Kali Tageh memang berada lebih rendah dari tanggul sungai. Sehingga rawan terjadi banjir.

“Memang langganan banjir tiap tahun karena berada lebih rendah dari tanggul. Kami sudah cek lokasi dan akan kami buat laporan sebagai acuan solusi. Saat ini, ada sekitar 50 rumah terdiri dari 250 jiwa yang terdampak banjir luapan sungai tersebut,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *