by

Sidang Isbat Tentukan Idul Adha 1440 H Digelar Kemenag

-Uncategorized-48 views

Sidang isbat untuk menentukan perayaan Idul Adha 1440 H digelar Kementerian Agama (Kemenag) . Rapat berlangsung tertutup dipimpin oleh Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin. Berbagai ormas Islam hingga duta besar negara tetangga diikutsertakan dalam rapat ini.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Muhammad Agus Salim menjelaskan, dalam rapat dipaparkan bagaimana mekanisme perhitungan kemunculan hilal. Agus menyebut tentunya ada beberapa ahli atau pakar yang hadir dalam rapat.

“Kita mulai sekitar pukul 17.00 WIB, mungkin pemaparannnya terbuka, setelah itu sidangnya tertutup. Rapat dihadiri oleh berbagai ormas Islam. Insyaallah dari ormas agama, MUI, DPR RI, ormas agama, duta besar negara sahabat, mereka sudah mulai berdatangan,” tutur Agus

Setelah itu, menurut Agus nantinya akan ada pemantauan hilal secara langsung. Ia menyebut total ada 92 titik yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

“Semua daerah ini, 92 titik seluruh Indonesia dari ujung barat hingga ujung timur. Nanti kita mereka akan laporkan ke kita,” tuturnya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *