by

Setelah Lebaran, Posisi Wakil Bupati Purbalingga Bakal Terisi

-Uncategorized-75 views

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Purbalingga belum akan mengisi jabatan Wakil Bupati Purbalingga untuk mendampingi Dyah Hayuning Pratiwi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan menjelaskan, kemungkinan besar setelah Hari Raya Idul Fitri pihaknya baru memikirkan pengisian posisi orang nomor dua di Purbalingga yang lowong.

“Kami masih belum memikirkannya (pengisian jabatan wabup, red). Saat ini kami masih fokus dalam menyelesaikan tahapan Pemilu yang masih berjalan,” katanya kepada cyber media lintas24.com

“Satu-satu dulu, kami tidak tergesa-gesa,” tegasnya.

Posisi wabup masih menjadi hak dari PDIP untuk mengisinya. Sebab, Tasdi-Tiwi dicalonkan oleh PDIP saat Pemilihan Bupati dan Waki Bupati (Pilbup) Purbalingga 2015 lalu. Mereka dinyatakan menjadi bupati dan wakil bupati setelah mengalahkan Sugeng-Sucipto.

Tiwi naik jabatan ke posisi bupati, setelah Tasdi yang sebelumnya menduduki kursi bupati diberhentikan tidak hormat karena tersandung kasus korupsi. Tiwi dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menjadi bupati Purbalingga sisa masa jabatan 2016-2021. Sebelumnya, Tiwi hanya berposisi sebagai wabup yang ditugaskan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Purbalingga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *