by

Seribu Anak Usia Dini Ikuti Lomba Mencap Dengan Bahan Alami

-Uncategorized-79 views

IMG_2667

Kurang lebih seribu anak usia dini dari berbagai lembaga pendidikan usia dini (PAUD) Se-Kabupaten Purbalingga di Lapangan Pangkalan Udara Jenderal Besar  Soedirman Purbalingga Jum’at (25/11) mengikuti lomba mencap dengan bahan alami.

Dalam lomba tersebut digunakan batang daun pisang dipakai oleh anak-anak sebagai media untuk mewarnai berbagai gambar diatas kertas yang sudah disediakan oleh panitia untuk diwarnai sesua keinginannya.

Menurut Kepala Bidang PAUD pada kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Purbalingga Pardan menjelaskan, bahwa lomba mewarnai dengan pelepah pisang diikuti seluruh anak-anak PAUD se-Kabupaten Purbalingga sekitar seribu anak dengan tujuan untuk meningkatkan daya kreasi anak-anak usia dini.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh seribu anak PAUD se-Kabupaten Purbalingga dengan tujuan untuk meningkatkan daya kreasi anak-anak,”jelasnya.

Pardan menambahkan, bahwa lomba dengan media kertas yang sudah diberi gambar oleh anak-anak diberi pewarna dengan media pelepah pisang dan untuk gambar terbaik disediakan berbagai hadiah.

Kegiatan yang dimulai pagi hari meriah, walaupun dibawah terik matahari yang menyengat, namun anak-anak yang didampingi orang tuanya tetap antuasias mengikuti kegiatan sampai selesai dengan menyaksikan berbagai pertunjukkan Air Show Lanud Jenderal Besar Soedirman antara lain atraksi terjun payung dengan berbagai pesawat serta expo yang digelar Lanud Jenderal Sodirman dalam rangka memperkenalkan nama Lanud baru kepada masyarakat luas serta rangkaian menyambut hari jadi Kabupaten Purbalingga Ke-186.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *