by

Selama Puasa, Karaoke dan Panti Pijat di Pemalang Tutup Selama Ramadan

-Uncategorized-47 views

Selama bulan Ramadan hingga tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri,  Seluruh pengusaha karaoke dan panti pijat di Kabupaten Pemalang sepakat untuk menutup usahanya.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh perwakilan pengusaha, Satuan Polisi Pamong Praja, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Polres Pemalang, Kamis (2 Mei 2019).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Wahyu Sukarno, mengungkapkan, di Kabupaten Pemalang telah ada Peraturan Bupati Nomor 20 Tahun 2016 yang mengatur soal operasional tempat hiburan saat Bulan Ramadhan.

“Penandatangan ini sifatnya untuk mengingatkan kembali,” tegasnya saat Sosialisasi Penyuluhan Trantibum dan Penegakan Perda dalam rangka Sambut Ramadan dan Idul Fitri sekaligus penandatangan kesepakatan.

Ia menambahkan, dalam sosialisasi tersebut Satpol PP menghadirkan narasumber dari Majelis Ulama Indonesia, Polres Pemalang, Bagian Hukum Setda Kabupaten serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Sementara peserta adalah para pengusaha tempat hiburan seperti karaoke, billyard, panti pijat, hotel, restoran bahkan termasuk perwakilan dari pedagang kaki lima.

Sementara mengenai butir kesepakatan yang ditandatangani antara lain menurut Kepala Satpol PP antara lain, karaoke dan panti pijat tidak boleh buka selama Ramadan dan tiga hari setelah Idul Fitri, kedua tempat billyard dan ketangkasan mulai buka pukul 13.00-17.00, sedangkan pedagang kaki lima diperbolehkan buka mulai pukul 16.00.

“Adapun restoran dan warung makan untuk korden atau tirai jika buka siang hari, dan hotel tidak menerima pasangan laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri serta tidak menyediakan minuman beralkohol. Dalam kesepakatan juga tercantum apabila pihak pengusaha hotel, karaoke, panti pijat, restoran, rumah makan, billyar dan ketangkasan tidak memenuhi kesepakatan maka bersedia ditutup,”tegasnya

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *