by

SD Galor 1 Lepas Siswa Terbaik

-Uncategorized-54 views

pbg

Suasana berbeda terlihat dalam acara acara pelepasan siswa kelas VI SD Negeri Purbalingga Lor (Galor) 1 yang dieselnggarakan Sabtu, (4 juni 2016), di halaman sekolah itu.

Lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Fadillah Dwi Yanuarni juara II MTQ tingkat kabupaten terdengar khidmat. Kemeriahan pun berlanjut ketika kata sambutan dari tiga siswi yang lulus dibawakan menggunakan tiga bahasa (Jawa, Inggris, Indonesia).

Decak kagum dari tamu undangan yang hadirpun pecah, tepuk tangan dari orang tua murid beserta Ketua Komite Sekolah dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Purbalingga riuh tak henti.

Suara teriakan siswa dan tepuk tangan hadirin menambah kemeriahan suasana pelepasan siswa kelas VI SD Negeri Galor 1 tahun ajaran 2015 / 2016. Kali ini, berjumlah 75 siswa yang terdiri dari 35 siswa dan 40 siswi

Kepala sekolah Rahmono,S.Pd, M.Pd menjelaskan, pelepasan siswa SDN Galor 1 tahun ajaran 2015/ 2016 dilaksanakan, dilaksanakan lebih awal dengan pertimbangan karena bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhon. Meskipun hasil ujian sekolah dasar baru diumumkan secara serentak pada tanggal 18 Juni 2016, yang dibarengkan dengan kenaikan kelas, SD Negeri 1 Purbalingga Lor optimis anak didiknya semua bisa lulus.

“ Kami optimis anak didik kami lulus semua” jelas dia

Kepala UPT Dinas Pendidikan kecamatan Purbalingga Thohirin S,Pd. M.Pd dalam sambutannya berpesan kepada alumni dan dewan guru, SDN Galor 1 untuk mempertahankan prestasi akademik maupun non akademik terutama dalam mencetak anak didik yang berahklaqul karimah.

“ Tali silaturahmi antara alumni dengan dewan guru di SDN Galor 1 sangat mengagumkan” kata Thohirin,

Pemandangan seperti ini sangat jarang sekali terlihat di sekolah – sekolah lain, bagaimana alumni, meski sudah lulus masih tetap mengunjungi  sekolahnya dan berjabat tangan dengan bapak ibu guru,ini perlu di pertahankan, imbuh dia  ( Ali Mas’udi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *