by

Satlantas Polres Brebes Gelar Operasi Patuh Candi 2019

-Uncategorized-64 views

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes mulai menggelar Operasi Patuh Candi 2019 hingga 14 hari kedepan atau tanggal 11 September. Delapan pelanggaran prioritas yang akan ditindak tegas dalam Operasi Patih Candi 2019, di antaranya : tidak memakai helm, pengendara dibawah umur, melebihi batas kecepatan, mabuk saat berkendara tidak memakai sabuk keselamatan, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP saat berkendara dan penggunaan lampu rotator tidak semestinya.

“Operasi Patuh Candi 2019 ini digelar selama 14 hari. Warga dimohon mendukung operasi terpusat ini dengan melengkapi perlengkapan berkendara,” tutur Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2019 di halaman Mapolres setempat.

Di sisi lain, Operasi Patuh Candi juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Brebes. Sejumlah titik prioritas untuk menggelar operasi di sejumlah ruas jalan di Brebes. Di antaranya, di jalan Diponegoro, Jalan Gajahmada dan beberapa titik di wilayah Brebes bagian tengah dan selatan.

Kepada masyarakat, Kapolres menghimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas. “Karena tertib dimulai dari diri sendiri. Selama ini kebanyakan insiden kecelakaan terjadi berawal dari sebuah pelanggaran berlalulintas,” jelasnya.

Sementara itu, selama gelar operasi patuh, ada dua sasaran utama yakni kuantitatif dan kualitatif. Di mana, di kuantitatif, pihaknya akan lebih banyak penindakan yakni 60 persen, preemtif (pencegahan) 20 persen dan preventif 20 persen. Sedangkan kualitatif, pihaknya akan melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang kasap mata dan pelanggaran lainnya.

Selama proses operasi patuh, kata dia, pihaknya akan menerjunkan puluhan anggota dalam melaksanakan operasi. Anggota yang diterjunkan itu akan ditempatkan di beberapa titik yang ada di wilayah Brebes

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *