Saka Wira Kartika Ranting Koramil 08/Bobotsari Semprot Disinfektan Bubarkan Covid-19

Uncategorized98 views

Anggota Pramuka Satuan Karya Wira Kartika (SWK) Ranting Koramil 08/Bobotsari Purbalingga melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (7 April 2020).

Pamong SWK, Pelda Sudaryanto menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung keselamatan masyarakat. Gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 sangat diperlukan.

“Kegiatan penyemprotan ini adalah bentuk kepedulian pramuka Inhil dalam mencegah dan menanggkal penyebaran Covid-19. Kita laksanakan di Desa Karang Malang ,dan Desa Kalapacung,” tuturnya disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, Kegiatan ini diawali  dengan apel persiapan di Makoramil,  apel persiapan di sasaran, pembagian tugas kelompok dan kegiatan penyemprotan disinfektan. Sasarannya Masjd, Mushola, gedung SD/MI, kantor desa, pos ronda dan rute jalan umum.

“Jumlah personil yang terlibat 29 orang terdiri dari anggota SWK, Koramil, pernagkat desa dan masyarakat,” ungkapnya didampingi Pamong Saka yang lain Sertu Saeful

Ia menambahan, upaya ini diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19. Namun demikian, partisipasi masyarakat dilingkungan tempat tinggal menjadi kekuatan utamanya.

“Kita imbau masyarakat memakai masker jika harus keluar rumah, jaga jarak fisik, jauhi kerumunan banyak orang, jaga kesehatan dan kebersihan,” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *