by

RSUD dr Goetheng Tarunadibrata Siap Hadapi Akreditasi

-Uncategorized-59 views

3140

PURBALINGGA- RSUD dr Geotheng Tarunadibrata bersiap diri untuk menghadapi akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)versi 2012. Langkah-langkah dilakukan mulai dari SDM, fasilitas hingga pelayanan.

“Memerlukan kekompakan, karena tugas yang dihadapi sangat berat. Tidak bisa dilakukan oleh manajemen saja, tapi jugaseluruh elemen,” kata Plt Direktur RSUD dr Goetheng Tarunadibrata saat Silaturahmi Keluarga Besar RSUD dr Goetheng Tarunadibrata di Aula Objek Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas, Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Minggu (9/8).

Standar akreditasi rumah sakit disusun sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit. Pihaknyasetiap saat mensosialisasikan pada seluruh karyawan rumah sakit untuk bisa memenuhi pelayanan kepada pasien sesuai denganstandar akreditasi KARS versi 2012.

“Pemenuhan kami lakukan seperti sarana dan prasarana yang dibutuhkan, kemudian implementasi dalam pelayanan sehair-haridan monitoring serta evaluasi program yang telah dilakukan,” katanya.

Untuk peningkatan sarana dan prasarana, tahun ini RSUD dr Geotheng Tarunadibrata menambahkan dua bangsal dengan 61 tempattidur pasien. Kemudian sarana pendukung poliklinik yang menjadi andalan yaitu bedah anak dimana rumah sakit lain belummemilikinya.

“Kami juga membina para penderita diabetes yang tergabung dalam Persadia. Selain berobat, mereka juga kami bina untukmelakukan pola hidup sehat,” katanya.

Adapun untuk survei awal akreditasi KARS versi 2012 akan dilakukan pada akhir tahun ini. Dia berharap kepada seluruhkaryawan di rumah sakit itu untuk bisa bekerja dengan maksimal dan saling bekerja sama untuk bisa lolos akreditasi danlebih meningkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *