by

Revitalisasi Alun-alun Purbalingga Tetap Dikerjakan Kala Pandemi Covid-19

-Uncategorized-68 views

Pekerjaan fisik revitalisasi Alun-alun Purbalingga dikerjakan. Ini menjadi salah satu pekerjaan fisik yang tak dicoret untuk dialihkan dananya, bagi penanganan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Pasalnya, sudah mendapatkan pemenang lelang, sebelum adanya refocusing APBD Kabupaten Purbalingga 2020, untuk penanganan Covid-19.

“Selain itu, juga sudah mendapatkan ijin untuk tetap dilaksanakan,” tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Purbalingga Ir Sigit Subroto

Ia mengungkapkan, pemenang lelang pekerjaan konstruksi ini adalah Hortus Mundi dari Kabupaten Banyumas, dengan nilai penawaran Rp 2,064 miliar. HPS penataan Alun-alun ini adalah Rp 2,370 miliar. Sehingga, terjadi penghematan anggaran lebih dari RP 300 juta. Ditambahkan olehnya, penataan Alun-alun tahap kedua ini melanjutkan pembangunan di sisi selatan.

“Pekerjaan tahun ini diantaranya menyelesaikan lebih detail soal sarana dan prasarana yang ditambahkan. Diantaranya mulai membangun area santai pengunjung di sisi timur. Yaitu dipasang beberapa tempat duduk yang nyaman. Di sisi selatan, ada air mancur dan di sisi barat ada area bermain anak,” tuturnya.

Untuk diketahui, revitalisasi alun-alun Purbalingga tahun lalu menggunakan anggaran APBD perubahan tahun 2019 dengan pagu proyek sekira Rp 1 milyar. Untuk pekerjaan revitalisasi saat itu meliputi penggantian paving di sisi sebelah utara. Serta penggantian tiang bendera.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *