by

Purbalingga Sabet 34 Medali

-Uncategorized-92 views

MAGELANG- Kontingen Kabupaten Purbalingga mampu menyabet 34 medali dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah I Eks-Karesidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) yang digelar di Magelang, Jumat-Minggu (21-23/8). Medali itu dipersembahkan 11 dari 18 cabang olahraga yang diikuti.

Masing-masing 9 emas, 6 perak dan 19 perunggu. Adapun medali emas disumbangkan oleh cabor renang empat, karate dua, pencak silat satu, taekwondo satu dan atletik satu. Perak disumbang oleh pencak silat satu, judi empat dan menembak satu. Sedangkan perunggu disumbang cabor lain kecuali renang dan menembak.

Empat emas dipersembahkan oleh atlet renang Irham Subekti. Lalu karateka Frika Okta Rosanti dan Singgih Haryo Wibisono memberikan satu emas dan pesilat Bintang Nur Ali memberikan satu emas. Di cabor taekwondo emas dipersembahkan atlet Tofik Hidayat dan Indra Sutomo dari atletik.

Sementara itu, ada tujuh cabor yang belum mampu mempersembahkan medali yaitu futsal, bola basket, tenis meja, tenis lapangan, biliar, panahan dan bulu tangkis.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga Moch Iqsan mengatakan, perolehan medali tersebut dinilai sudah cukup bagus. Pasalnya beberapa cabang andalan pendulang medali tidak dipertandingkan seperti anggar, balap motor dan balap sepeda kelas downhill.

Yang menarik, beberapa cabor yang baru ikut ajang ini mampu menyumbang medali yaitu menembak dengan satu perak, kempo tiga perunggu dan tarung drajat satu perunggu.

“Sebagian besar yang diterjunkan juga atlet junior yang tengah naik ke senior, sehingga jam terbang mereka masih kurang dibanding atlet dari daerah lain. Yang jelas, ajang ini menjadi tempat para atlet untuk mengasah kemampuan sebagai persiapan Porprov mendatang. Jadi selamat pada atlet yang menjadi juara, yang belum menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan prestasi mendatang,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *