by

Polisi Cilacap Tempel Stiker Kampanye Anti Narkoba

-Uncategorized-77 views

Stiker Anti Narkoba

CILACAP – Rangkaian kegiatan Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016 di Kabupaten Cilacap, Polres Cilacap menggelar kampanye antinarkoba dengan cara menempelkan stiker imbauan “STOP NARKOBA” di beberapa angkutan umum dan pribadi.

Operasi yang digelar Senin (28/3) itu dipusatkan di Terminal Bus Cilacap dengan sasaran pemberantasan penggunaan dan peredaran narkoba.

Beberapa bus antar kota antar provinsi (AKAP), angkutan kota, dan taksi yang sedang mangkal di terminal tersebut ditempel stiker oleh petugas Polres Cilacap.

Kasat Narkoba Polres Cilacap AKP Sumanto bersama staf Binmas dan beberapa Bintara baru memberikan penjelasan kepada awak bus yang sedang menunggu penumpang akan bahaya narkoba sembari menempelkan stiker.

“Stiker imbauan kami tempelkan di pintu masuk atau keluar dari bus agar mudah dibaca oleh para penumpang, sehingga masyarakat tahu akan bahaya narkoba,” katanya.

Di dalam stiker, imbuh AKP Sumanto, juga dicantumkan ancaman Pasal 114 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam pasal itu disebutkan bahwa setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika dapat dipidana seumur hidup, atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Selain stiker “STOP NARKOBA”, petugas juga menempelkan stiker yang bertuliskan Hidup Akan Lebih Bermakna Tanpa Narkoba, Indahnya Tanpa Narkoba Cukup Kenali, Jangan Gunakan.

Juga ada stiker yang menggunakan bahasa lokal Cilacap, seperti Ayuh Pada Nyegah Peredaran Narkoba!

Pihaknya berharap, dengan kampanye sosialisasi bahaya narkoba pada awak kendaraan dan penumpang kendaraan umun serta masyarakat, bisa mencegah dan menghentikan peredaran narkoba di wilayah Cilacap. (estanto prima yuniarto)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *