by

Polisi Bagikan 3.000 Leaflet Peta Jalur Mudik di Gerbang Tol Cileunyi

-Uncategorized-51 views

bagi selebaran

Kepolisian Daerah Jawa Barat membagikan 3.000 leaflet peta jalur mudik Lebaran kepada pengendara di Gerbang Tol Cileunyi, Selasa 28 Juni 2016. Total ada 30.000 leaflet yang disebar di sejumlah titik di jalur mudik dan balik Lebaran di Jawa Barat. Pembangian peta mudik itu bekerjasama dengan Harian Umum Pikiran Rakyat, Galamedia, dan sejumlah sponsor lainnya.

Dirlantas Polda Jabar Sugihardi melalui Kasi Sarana dan Angkutan Dikyasa pada Ditlantas Polda Jabar Soekarto mengatakan, pembagian leaflet jalur mudik-balik itu secara rutin dilaksanakan Polda Jabar bekerjasama dengan Harian Umum Pikiran Rakyat untuk membantu memberikan kemudahan informasi jalur mudik dan balik Lebaran.

Dalam leaflet itu, lanjut Soekarto, dilengkapi informasi tempat istirahat bagi pengendara, layanan informasi kepolisian, informasi nomor telefon penting, rumah sakit siaga 24 jam, dan informasi mobil derek siaga. Selain itu, ada juga informasi mengenai jalur alternatif dan jalur sepeda motor.

“Di Tol Cileunyi kami memberikan leaflet mudik kepada pengendara sebanyak 3.000 lembar. Pembagian ribuan leaflet ini ingin memberikan informasi mudik dan balik Lebaran kepada para pengendara roda empat yang melintasi jalur selatan. Selain itu, yang menuju jalur Priangan Timur dan ke arah Jawa Tengah,” kata Soekarto.

Ia menambahkan, leaflet itu dapat digunakan untuk memandu para pengendara baik yang melintasi jalur utama maupun jalur alternatif arus mudik dan balik Lebaran.

“Kami juga menyiapkan tempat istirahat bagi para pemudik pengendara sepeda motor dari arah Bandung tujuan Jawa Tengah, yaitu di lapangan sepak bola Cijeungjing Kabupaten Ciamis. Untuk rest area jalur balik Lebaran kami siagakan di Tasikmalaya dan Alun-alun Limbangan,” kata dia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *