by

Pokdarwis Sinar Pesona Desa Karangbanjar Moncer Di Jambore Pokdarwis Jateng

-Uncategorized-122 views

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sinar Pesona Desa Karangbanjar, Kabupaten Purbalingga moncer di Jambore Pokdarwis Tingkat Jawa Tengah Tahun 2019. Pokdarwis Sinar Pesona berhasil menjadi juara favorit gelar produk pada

Ketua Pokdarwis Sinar Pesona Desa Karangbanjar, Bambang Edy Siswondo (Edy) mengatakan Pokdarwis Sinar Pesona merupakan perwakilan pokdarwis yang ada di Purbalingga untuk mengikuti Jambore Pokdarwis pada 26-28 Juli lalu di D’Las Serang. Dengan mengusung konsep culture and tradisional, Pokdarwis Sinar Pesona menampilkan berbagai produk yang dihasilkan di Desa Karangbanjar.

“Yang ditampilkan di stand itu semua produk asli dari Karangbanjar, kalau yang lainnya hanya sebagai pelengkap saja,” kata Edy ungkapnya kepada cyber media lintas24.com melalui aplikasi perpesanan dalam jaringan, Selasa  (30 Juli 2019).

Produk-produk yang ditampilkan diantaranya bulu mata palsu dan aneka rambut palsu atau wig. Kemudian makanan olahan seperti ketan, buntil, manco, koyah dan sebagainya. Bulu mata palsu dan wig dari Desa Karangbanjar rupanya mampu menarik banyak pengunjung ke stand Pokdarwis Sinar Pesona.

“Tampilannya itu memang kami poles sedemikian rupa agar lebih menarik dan yang paling laris ternyata memang produk bulu mata palsu dan wignya,” imbuhnya.

Dengan perolehan juara favorit ini menjadi motivasi bagi Pokdarwis Sinar Pesona untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Karangbanjar. Menurutnya, tujuan dari mengikuti Jambore Pokdarwis ini yakni bagaimana Pokdarwis Sinar Pesona bisa ikut membawa Purbalingga di berbagai event.

“Masalah juara atau tidak itu bagi kami urusan belakang dan semua uang kami lakukan tidak luput dari dukungan semua pihak termasuk Dinporapar yang begitu telaten support kami,” ujar Edy.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinporapar Purbalingga, Kustinah mengapresiasi keikutsertaan Pokdarwis Sinar Pesona pada Jambore Pokdarwis Tingkat Jateng Tahun 2019. Perolehan juara favorit yang diraih oleh Pokdarwis Sinar Pesona, menurutnya sebagai motivasi agar ke depan lebih baik lagi.

“Juara favorit ini dinilai berdasarkan jumlah kunjungan ke stand, kami berharap Pokdarwis Sinar Pesona ini bisa berbenah diri agar ke depan lebih baik lagi,” kata Kustinah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *