by

Plt. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi : Rekor Muri Senam dan Makan Buah Peserta Terbanyak Bukan Untuk Gagah-gagahan

-Uncategorized-36 views

Masyarakat Purbalingga kembali mencatatkan rekor senam terbanyak dan makan buah terbanyak. Sebanyak 50 ribu menciptakan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam acara puncak Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Alun-alun Purbalingga, Minggu (7 April 2019).

Eksekutif manager Muri, Sri Widayati mengatakan 2 rekor Muri telah diciptakan dengan peserta 50 ribu orang. Rekor pertama untuk rekor muri senam bersama dengan peserta terbanyak tercatat dengan nomor 8.951.

“Rekor kedua, makan buah bersama terbanyak yang tercatat dengan nomor 8.952,” katanya.

Plt. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan, rekor ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

“Rekor muri yang dilaksanakan bukan untuk gagah-gagahan, namun memotivasi masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Plt Bupati juga berterima kasih kepada seluruh kader kesehatan sehingga Germas dapat tersosialisasi dengan baik di masyarakat yang akan mendukung Purbalingga menjadi yang sehat. Negara yang kuat didukung oleh masyarakat yang sehat.

“Kegiatan pagi hari merupakan kegiatan Masyarakat tentunya sudah hafal dan memahami germas sehingga kedepan diharapkan derajat kesehatan semakin meningkat, ” katanya.

Puncak acara Germas diikuti masyarakat Purbalingga serta dihadiri oleh Forkompinda, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Ormas Kepemudaan, dan para kader kesehatan di setiap desa se Kabupaten Purbalingga. Selain senam dan makan buah, pada kegiatan itu juga dilaksanakan donor darah, pengecekan kesehatan serta hiburan dari artis dangdut akademi Indosiar, yakni Baby Simma dan Teaser

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *