by

Pesona AC Mobil Purbalingga Siap Memanjakan Kendaraan Anda Untuk Mudik

-Uncategorized-62 views

Lebaran akan tiba sebentar lagi. Sedia payung sebelum hujan, bagi Anda yang berencana membawa mobil untuk menempuh perjalanan mudik pulang kampung. Mungkin peribahasa ini tepat untuk mengantisipasi dan waspada sebelum segala sesuatu terjadi.

Selain persiapan fisik bagi yang mengemudi, persiapan dan pengecekan yang matang kendaraan Anda sangat diperlukan untuk keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Satu perianti vital yang harus mendapat perhatian tersendiri adalah air conditioner (AC) di mobil Anda. Apabila satu komponen sistem AC mobil tidak berfungsi dengan baik, maka akibatnya udara yang dihembuskan oleh blower (kipas) kurang dingin, sehingga suhu dalam kendaraan juga kurang dingin.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Udi Pratikno, di Pesona AC Mobil yang bermarkas di Jalan Raya Purbalingga Bojong atau depan kantor Lurah Bojong. Dipastikan, di Pesona AC Mobil Anda tak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk menormalkan suhu kabin yang sudah tak sejuk lagi

“Secara umum ketika AC mobil tidak dingin, maka kebanyakan pemilik kendaraan akan menambah freon. Pendapat ini tidak salah dan juga tidak benar. Dinginnya udara yang keluar dari sistem AC mobil tidak semata mata karena kerja Freon,”ungkap Pria kelahiran Purbalingga 17 Mei 1977

Sebelum Anda mengambil keputusan untuk menambah isi freon AC mobil, maka sebaiknya memperhatikan dan memastikan kerja semua komponen dalam sistem AC bekerja dengan baik. Secara umum komponen sistem AC mobil meliputi : kompresor, kondensor, expansion valve, evaporator, dan fan blower

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memeriksa komponen AC, karena hampir sebagian besar komponen AC dapat terlihat dengan jelas. Periksa kebocoran seluruh selang AC. Ketika akan menambah isi freon AC, langkah pertama cek terlebih dahulu aliran refrigerant yang terlihat pada sight glass.Freon yang kurang atau habis bisa disebabkan oleh kebocoran yang terjadi pada salah satu sistem AC.

“Karena cara kerja Freon adalah sirkulasi, jika tidak ada kebocoran maka Freon dalam AC tidak mungkin kurang atau habis. Kebocoran pada freon mengakibatkan Ac mobil tidak dingin optimal,” ungkap pria yang berdomisili di , RT 02 RW 01 Desa Jatisaba.

Nah, tunggu apalagi. Segera sediakan payung sebelum hujan. Untuk biaya pemeriksaan dan pengisian ulang freon mobil kecil, dengan single blower dipatok Rp.150.000, sedangkan untuk doble blower Rp. 250.000.Untuk kendaraan berkabin jumbo yang mempunyai dua blower, biasa dipatok Rp. 650.000 termasuk biaya service atas bawah. Dan untuk AC model dutting di patok Rp. 800.000, sudah termasuk biaya service atas bawah.

Pesona AC Bojong Purbalingga melayani pelanggan setiap, hari Minggu tetap buka mulai jam 08.00 Wib hingga Jam 18.00 Wib. Untuk konsultasi dan pelayanan darurat dapat menghubungi nomer telepon seluler 085694632277.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *