by

Persibangga Menahan Imbang Berlian Rajawali USM Semarang

-Uncategorized-47 views

Bermain di kandang sendiri dalam Liga 3 Zona Jateng, Persibangga Purbalingga berhasil menahan imbang dengan skor 1-1 saat melawan Berlian Rajawali (BR) USM Semarang di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (28 Juli 2019).

Dari hasil pertandingan itu, Persibangga masih di posisi bawah klasemen Grup 1 dengan poin 1 dari tiga kali kalah dan sekali seri. Sedangkan BR USM di atas Persibangga dengan poin 2 dari dua kalah dua seri.

Gol Persibangga diciptakan oleh Arofik di menit 31. Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak oleh Alfabeta Dewangga Santoso di menit 50 yang dinilai kontroversial. Dalam pertandingan itu, wasit Untung Santoso dari Kabupaten Semarang mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain Persibangga Aziz Briantoro dan satu kartu kuning untuk Arofik. Sedangkan untuk pemain BR USM, kartu kuning diberikan kepada Alfiyan Listiono dan Daffa Alif Utama.

Dari statistik permainan, kedua kesebalasan bermain imbang. Beberapa kali jual beli serangan terjadi. Persibangga berinisiatif menyerang di babak pertama. Hasilnya pada menit 30, striker Arofik berhasil menggetarkan gawang lawan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi. Striker BR USM, Alfabeta mencetak gol di menit 50. Namun gol itu dinilai kontroversial. Pasalnya, asisten wasit telah mengibarkan offside, namun gol itu disahkan oleh wasit. Hingga akhir babak kedua tidak ada gol tercipta.

Pelatih Persibangga, Alip Imam Munawar mengatakan, pihaknya angkat topi dengan permainan anak asuhnya meskipun hanya bermaterikan pemain lokal yang minim pengalaman. Menurutnya, permainan anak asuhnya sudah bermain maksimal, terlepas apa pun hasilnya harus diapresiasi oleh semua pihak.

“Poin ini menjadi modal di putaran kedua besok. Kelemahan-kelemahan harus segera ditutupi, seperti finishing dan kelengahan di barisan belakang,” katanya.

Pelatih BR USM, Muhammad Dofir mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi permainan Persibangga sejak awal.

“Anak asuhnya diminta untuk bermain sabar dan tidak terbawa permaian lawan,”ungkapnya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *