by

Perolehan Suara DPR untuk Partai Demokrat di Banjarnegara Meningkat Tajam

-Uncategorized-62 views

Pemilihan Umum tahun 2019 ini memposisikan Partai Demokrat dalam peringkat satu untuk DPR RI di Kabupaten Banjarnergara. Sementara, untuk tingkat Kabupaten Banjarnegara, Partai Demokrat yang sukses mengumpulkan kursi sementara di DPRD sebanyak tujuh kursi. Angka ini naik tajam dari hasil pemilu 2014 yang hanya meraih 3 kursi DPRD Banjarnegara.

“Untuk hasil sementara iya, tetapi untuk pastinya kita menunggu hasil rapat pleno KPU yang dihadiri oleh PPK dan partai politik,” kata Bambang Puji, Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara

Ia menambahkan, Partai Demokrat meraih suara terbanyak untuk level DPR RI pada Pemilu 2019 dengan total perolehan sebanyak 118.867 suara. PKB duduk di tempat kedua dengan 76.661 suara, sementara PDI Perjuangan yang meraih 74.293 suara berada di urutan ke tiga.

“Untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara, PDI Perjuangan masih dominan dengan perolehan sementara 9 kursi. Jumlah tersebut naik dibanding hasil pemilu 2014, yakni  6 kursi. Yang mengalami peningkatan tajam ini Partai Demokrat dan PKB. Sementara pemenang Pemilu di Banjarnegara masih PDI Perjuangan. Sekali lagi kami tegaskan ini masih hasil sementara, bukan final, karena hasil resmi baru akan kami ketahui setelah rapat pleno KPU,” ujarnya.

Informasi dilapangan yang berhasil dikumpulkan cyber media lintas24.com, dari hasil sementara perhitungan suara tingkat kabupaten, kursi DPRD Banjarnegara banyak diisi oleh wajah baru. Sebab, beberapa calon petahana gagal meraih kursi dari pemilu 2019 kemarin.

“Wajah-wajah baru yang akan menduduki kursi DPRD Banjarnegara diproyeksikan mencapai 50 persen,”ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *