Perkumpulan Masyarakat Thionghoa Purbalingga  Serahkan Bantuan APD

Uncategorized66 views

Perkumpulan Masyarakat Thionghoa Purbalingga  menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. Bantuan diserahkan Ketua Paguyuban Masyarakat Thionghoa Purbalingga Theo Budi Setyawan dan diterima Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, di ruang pringgitan Pendopo Dipokusumo, Rabu (15 April 2020).

“Kami membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Bantuan berupa 500 baju hazmat dan 10.000 masker kain. Namun, proses pembuatan masker sampai saat ini terus dilakukan sampai mencapai angka 10.000. Sampai hari ini baru diproduksi 2500 masker, karena terkendala yang tenaga penjahit. Ada kendala dalam tahap potong dan jahit kain. Dalam dua hari baru mampu memotong 3000 lembar,” ungkap Theo Budi Setyawan

Kendala minimnya penjahit ini membuat Perkumpulan Masyarakat Thionghoa Purbalingga bekerjasama dengan sejumlah konveksi dan pemerintah desa. Pemerintah desa yang membutuhkan masker akan diberi bahan dan tali atau karet elastik.

“Silakan kalau ada desa yang membutuhkan, kami menyediakan bahan sudah dipotong dan tali, semuanya gratis. Pemerintah desa tinggal memanfaatkan warganya yang bisa menjahit,“ terangnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi adanya gerakan masyarakat dalam turut serta membantu penanganan Covid-19. Banyak warga masyarakat yang sudah tergerak untuk bersama-sama menangani pandemi covid-19 dengan berbagai cara masing-masing.

“Mudah-mudahan bantuan ini akan semakin menambah semangat para tenaga medis yang saat ini berada di garda terdepan dalam penanganan covid-19.Hari ini saya mewakili pemerintah Kabupaten Purbalingga menerima bantuan masker dan Hazmat atau APD dari masyarakat, diantaranya dari Perkumpulan Masyarakat Thionghoa Purbalingga, CV. SN Jaya Mandiri.” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *