by

Peringatan hari kartini di SMP Negeri 1 Mrebet – Luwes dan Percaya Diri Seperti Ibu Kartini

-Uncategorized-65 views

smpmrebet

 

Diiringi musik gamelan jawa Kebo Giro sebanyak 25 pasang siswa SMP N 1 Mrebet berlomba mempertunjukkan keluwesan mereka mengenakan pakaian adat Jawa. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan sekolah, Kamis, (21 April 2016) dalam rangka memperingati 137 tahun kelahiran RA. Kartini.

Kepala SMP Negeri 1 Mrebet, Wagito, S.Pd mengungkapkan, peringatan Hari Kartini tersebut para siswa tidak hanya sekedar mengingat perjuangan R.A Kartini saja, namun diharapkan mereka juga bisa belajar dan meneladani apa yang sudah dilakukan Kartini untuk memajukan pendidikan.

“Tugas para siswa adalah belajar dengan tekun serta mempersiapkan masa depan sesuai dengan cita-citanya,”ungkapnya kepada elemen dan lintas24.com.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Agus Triono, S.S menambahkan, kemeriahan peringatan hari Kartini tahun ini lebih berwarna naumun tidak meninggalkan esensi peringatan. Kegiatan ini berlangsung setelah para siswa dan guru melaksanakan upacara bendera. Duduk dimeja juri adalah para guru dengan mematok kriteria penilaian meliputi kepercayaan diri, kesesuaian langkah dengan iringan musik, kesesuaian busana dan make up tidak berlebihan serta keluwesan.

“Para peserta harus berjalan melalui karpet yang ditata layaknya panggung catwalk,”ungkapnya.

Reona, salah satu siswi yang turut lomba mengatakan, dirinya sangat senang mengikuti lomba putra putri luwes meski mempersiapkan diri hanya sehari bisa meraih juara 2. “Meriah dan asyik, dua manfaatkan bisa saya rasakan, mengenang perjuangan Ibu Kartini dan memupuk rasa percaya diri saya,”ungkapnya.

Dalam lomba keluwesan ini, menjadi Juara Pertama  Ufan Danu dan Rizki Azizah (9 B), Juara kedua Bani Dwi P dan Reona Regina (8A) dan Juara juara ketiga Nur Ade Arif dan Maya Eka (7 E). (yoga tri cahyono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *